Sosial

DPC PDIP Bakti Sosial, Kurban 2 Ekor Sapi dan 10 Kambing

66
×

DPC PDIP Bakti Sosial, Kurban 2 Ekor Sapi dan 10 Kambing

Sebarkan artikel ini
DPC PDI Perjuangan
Daging Sapi Dari DPC PDI-Perjuangan Untuk Warga Sekitar

BERITABANGSA.ID – BLORA – DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Blora kembali menggelar Bhakti Sosial tiap tahun pada Idul Adha.

Kali ini, dalam rangka menjalankan syariat Islam bagi anggota PDIP yang beragama Islam, Ketua DPC PDIP Kabupaten Blora, HM Dasum SE, MMA, Kamis (29/6/2023), melaksanakan
penyembelihan hewan kurban 2 ekor sapi dan 1p ekor kambing.

Scroll untuk melihat berita

Selain pemerataan kesejahteraan bagi masyarakat, hewan kurban ini memperkuat semangat gotong-royong di kalangan anggota PDIP.

Kegiatan ini dapat memupuk semangat berbagi dan memberi contoh yang baik kepada generasi penerus.

“Seperti tahun sebelumnya, kami menyembelih 2 ekor sapi dan 10 ekor kambing di gedung DPC sebagai bagian dari Bhakti Sosial Idul Adha tahun ini. Selain itu, kami juga telah menyumbangkan sejumlah kambing ke sejumlah Musala di Kabupaten Blora,” jelas Mbah Dasum, akrabnya.

Mbah Dasum juga menjelaskan hewan kurban dalam kegiatan ini didapatkan melalui gotong-royong antar-kader Partai PDIP Kabupaten Blora.

Hewan-hewan itu akan didistribusikan kepada masyarakat sekitar kantor DPC PDIP Kabupaten Blora serta masyarakat yang kurang mampu.

Tidak hanya di Blora, Bhakti Sosial Idul Adha ini juga diselenggarakan di seluruh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Jawa Tengah.

Hal ini menunjukkan komitmen PDIP dalam menjalankan tradisi ke-Islam-an yang sudah berlangsung lama.

Salah satu kader muda PDIP Blora, Farid Ardika, juga berkomitmen untuk melestarikan tradisi Bhakti Sosial ini dan menjadikannya sebagai contoh yang baik di masa mendatang.

“Kami akan terus melanjutkan kegiatan ini pada tahun-tahun yang akan datang. Selain itu, ini juga merupakan bagian dari tradisi PDIP,” ujar Farid Ardika.

Salah satu penerima daging kurban, warga Kedung Jenar, Sumari, mengaku dapat undangan dari DPC untuk mengambil sebungkus daging sapi.

“Terimakasih saya sudah diberi dari DPC PDI-Perjuangan Blora, semoga berkah dan tahun depan masyarakat lainya juga mendapatkan,” ucapnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *