Pendidikan

SD Khadijah Wonorejo Gelar Haflah Akhirussanah, Bentuk Karakter Anak Mandiri

262
×

SD Khadijah Wonorejo Gelar Haflah Akhirussanah, Bentuk Karakter Anak Mandiri

Sebarkan artikel ini
Tari yamko Rambe Yamko ikut memeriahkan acara Haflah Akhirussanah SD Khadijah Wonorejo. (Foto istimewa: Mwd Beritabangsa.id)

BERITABANGSA.ID – SURABAYA – “Membumi dengan Budaya, Melangit dengan Kreativitas.”

Kalimat di atas merupakan tajuk dari acara Haflah Akhirussanah yang digelar SD Khadijah Wonorejo pada Sabtu, (24/6/2023).

banner 300600

Bertempat di halaman sekolah yang terbilang luas, Jalan Wonorejo Selatan IX, nomor 02, Rungkut, Surabaya, acara Haflah Akhirussanah digelar dengan tujuan mengeksplorasi bakat dan kemampuan yang selama setahun diperoleh di sekolah ini.

Seperti apa yang disampaikan oleh Kepala sekolah SD Khadijah, Muhammad Iqbal, sekolah ini mengusung tiga kurikulum, yaitu kurikulum pesantren, nasional dan cambridge.

“Ketiga kurikulum ini kita kolaborasikan dan diramu sedemikian rupa agar anak-anak tidak bosan dan terbiasa dengan ketiga kurikulum ini,” ungkap Iqbal kepada Beritabangsa.id.

Menurutnya, dalam misinya untuk membentuk mental anak yang mandiri dan membentuk pemimpin yang santun dan amanah, pihaknya mengajarkan dan membiasakan anak-anak untuk mandiri.

“Seperti membiasakan anak untuk memimpin acara salat berjemaah, memimpin istighosah, memimpin acara doa saat makan bersama, dan lain lainnya,” tambah Iqbal.

Dalam gelaran ini seluruh siswa dari kelas 1 hingga kelas 5 ikut berpartisipasi dalam menampilkan kreasinya masing-masing.

Haflah SD Khadijah Wonorejo
Penampilan siswa kelas 1 SD Khadijah Wonorejo. (Foto istimewa: Mwd, Beritabangsa.id)

Masing-masing kelas, berkreasi dalam gerak dan tari maupun broadcast yang selama ini diperolehnya dalam pelajaran ekstra kurikuler.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *