Humanity

Berdayakan Pengamen dan Anjal, PLN Nusantara Power Bantu Gerobak

124
×

Berdayakan Pengamen dan Anjal, PLN Nusantara Power Bantu Gerobak

Sebarkan artikel ini
PLN Anjal
Humas dan CSR PLN Nusantara Power, Herlan Rinaldi (dua dari kanan) saat memberikan secara simbolis gerobak pada Yayasan Embong Apik Malang Griny Nuradi (tiga dari Kanan)

BERITABANGSA.ID – MALANG – Lewat program Corporate Social Responsibility (CSR), Perusahaan Listrik Negara (PLN) Nusantara Power (PJB Karangkates) menggelontor gerobak angkringan untuk pengamen dan pekerja informal anggota Komunitas Embong Apik Malang.

Menurut Humas dan CSR PLN Nusantara Power, Herlan Rinaldi, bantuan gerobak angkringan tersebut diserahkan langsung Direktur Komunikasi Embong Apik, Griny Nuradi Jumat (23/6).

Scroll untuk melihat berita

“Ini memang bentuk CSR kami, dan bantuan kepada yayasan Embong Apik, dan tahun ini sudah tahun kedua. Bantuan CSR yang kami berikan bersifat pemberdayaan masyarakat. Jadi, kita tidak semata pengembangan bisnis,” kata Herlan Rinaldi, Sabtu (24/6).

Rinaldi, menambahkan selain untuk UMKM bentuk CSR yang dilakukan untuk menaikkan kapasitas sumberdaya masyarakat, terutama yang kurang mampu, selain itu juga, tentunya di bidang lingkungan seperti bibit untuk penanaman pohon dan kegiatan lingkungan lainnya.

“Jadi pemberian program CSR ini, selain untuk UMKM juga ada kegiatan lingkungan berupa penanaman bibit pohon yang bermanfaat untuk lingkungan,” imbuhnya.

Atas perwujudan tanggungjawab pada masyarakat melalui CSR ini, jelas Rinaldi, pihaknya pernah mendapat penghargaan khusus dari salah satu kepala daerah di Jawa Timur.

Selain itu, PLN Nusantara Power juga beberapa kali mendapatkan penghargaan CSR Award selama dua tahun terakhir.

“Jadi, untuk pemenuhan CSR, kita sudah mendapatkan pengakuan, baik pemerintah maupun nasional dengan mendapatkan penghargaan,” tandas Rinaldi.

Sementara itu, Direktur Yayasan Komunitas Embong Apik Malang, Grieny Nuradi menyatakan berterima kasih atas bentuk kepedulian seperti dari PLN Nusantara Power ini.

“Program CSR pemberdayaan UKM yang seperti inilah yg benar-benar mengena untuk mengatasi masalah anak-anak jalanan dan kelompok marginal lainnya,” pungkas Nuradi.

Nuradi berharap, ke depannya akan diupayakan pendampingan agar usaha mereka ini eksis dan terus berkembang.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *