Pemerintahan

Pilkades serentak Blora, Masuk Tahapan Penetapan Nomor Urut Cakades

64
×

Pilkades serentak Blora, Masuk Tahapan Penetapan Nomor Urut Cakades

Sebarkan artikel ini
Pilkades serentak Blora
Rapat Penetapan Dan Pengambilan Nomer Urut Bakal Calon Kepala Desa Serta Penyampaian Visi Dan Misi

BERITBANGSA.ID – BLORA – Agenda Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, di Kabupaten Blora, memasuki tahap penetapan bakal calon menjadi calon kepala desa yakni pengambilan nomor urut.

Rapat penetapan bakal calon kepala kesa (Bacakades) menjadi calon kepala desa (Cakades) bertempat di kantor Desa Gersi dan Desa Brumbung Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Jumat (23/6/2023).

Scroll untuk melihat berita

Camat Jepon, Bukhri memaparkan, tahapan penetapan Cakades tahapan harus dilalui sehingga masyarakat bisa tahu Cakades yang ikut Pilkades.

Di Desa Gresi ada calon yaitu Dinal (petahana) mendapat nomor urut 1 yang kedua Rajiman Satako, sedangkan Desa Brumbung Supardi (petahana) dan Tahan, karena bagaimanapun Pilkades tidak bisa satu calon minimal dua dan maksimal lima, boleh lebih dari lima harus melalui ujian.

“Kami berharap pelaksanaan serentak nanti tanggal 8 Juli berjalan aman, tertib dan terkendali. Pendukung diharap bisa menahan diri dan nantinya yang terpilih adalah kepala desanya,” ujarnya.

Lebih lanjut, untuk anggaran Pilkades dari APBD, tiap desa berbeda karena sesuai kemampuan desa.

Sementara itu, ketua panitia pelaksana Pilkades, Imam Agus Setiawan, mengatakan pelaksanaan Pilkades mengacu tahapan dan jadwal yang sudah ditentukan oleh PMD.

“Pilkades kali ini merupakan tindak lanjut rapat di tingkat kabupaten, bahwa Pilkades digelar serentak 27 desa dan dilanjuti di desa,” terangnya.

Pantauan beritabangsa.id, Cakades petahana Gresi, Dinal Candra Jim Strak, mengaku konsisten akan melanjutkan pembangunan sesuai visi misi yang dijalankan kemarin.

“Untuk nanti siapa saja yang jadi Kades Gresi tahun ini, ke depan saya berharap mari bersama membangun desa jadi lebih baik lagi,” tukasnya.

Hadir di acara penetapan Cakades ini, Camat, Kapolsek, Danramil, Babinsa, Babinkamtibmas, BPD, Tomas, warga dan tamu undangan lain.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *