Publik Service

Kapolres Sampang Pimpin Apel Satkamling 2023

115
×

Kapolres Sampang Pimpin Apel Satkamling 2023

Sebarkan artikel ini
Sat Kamling
Saat Kapolres Sampamg pimpin Apel dan membacakan Suarat Amanat dari Kapolri

BERITABANGSA.ID – SAMPANG – Kepolisian Resort (Polres) Sampang menggelar apel Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) untuk memantapkan swakarsa sistem keamanan dan ketertiban masyarakat, Rabu (21/6/2023).

Kegiatan digelar di halaman Wira Manunggal Wicaksana Mapolres Sampang itu dipimpin langsung oleh Kapolres Sampang AKBP Siswantoro, dihadiri oleh Wakil Bupati Sampang Abdullah Hidayat, Kasdim 0828 Sampang Mayor Inf Ahmad Djailani, Kepala DPMD Kabupaten Sampang R. Chalilurrachman MM dan Kasat Pol PP Kabupaten Sampang Suryanto.

Scroll untuk melihat berita

Kapolres Sampang Siswantoro yang membacakan amanat Kapolri, mengatakan apel hari ini merupakan salah satu upaya Polri untuk mempercepat upaya revitalisasi satuan keamanan lingkungan.

“Tentunya berbagai dinamika tantangan tersebut harus kita hadapi bersama dengan mengedepankan kolaborasi dan partisipasi aktif masyarakat,” ucap Kapolri dalam amanat yang dibacakan Kapolres.

Selanjutnya Kapolri menyampaikan hal ini sejalan dengan program transformasi menuju Polri yang Presisi tepatnya pada kebijakan transformasi operasional program ke-5 dan kegiatan ke-21 yaitu peningkatan peran aktif pamswakarsa di lingkungan atau wilayah kerjanya dan pemantapan pembinaan pamswakarsa.

Salah satu bentuk pengamanan swakarsa yang berada di bawah pembinaan Polri adalah Satkamling.

Selain itu, Polri juga telah menerbitkan Perkap nomor 4 tahun 2020 tentang Pam Swakarsa sebagai landasan hukum dan penegasan tugas serta tanggung jawab dalam penyelenggaraan kegiatan satuan keamanan lingkungan.

Satkamling
Saat Kapolres Sampang memberikan piagam kepada Satkamling pemenang lomba

Satkamling juga harus senantiasa bersinergi dengan TNI, Polri dan pemangku kepentingan lainnya.

“Saya berpesan agar kehadiran Satkamling harus betul-betul bisa menjadi cooling system di lingkungannya masing- masing, jangan ada perpecahan karena perbedaan pilihan,” pesan Kapolri.

Kapolres Sampang, AKBP Siswantoro, dengan penuh semangat menyampaikan pesan Kapolri kepada seluruh Ketua Satkamling yang hadir dalam apel tersebut.

Dia mengajak para Ketua Satkamling untuk terus meningkatkan kompetensi, dan disiplin.

“Teruslah semangat dalam menjalankan tugas sebagai garda terdepan dalam menjaga keamanan lingkungan,” tegas Kapolres.

Dalam apel ini, Kapolres, Wakil Bupati, Kasdim 0828 dan Kasat Pol PP Sampang memberikan piala, piagam penghargaan dan hadiah kepada pemenang lomba Satkamling tingkat Polres Sampang dalam peringatan hari Bhayangkara ke-77.

“Hadiah yang diberikan ini untuk para pemenang Lomba dalam keikutsertaannya dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke- 77. Saya ucapkan terimakasih kepada semua Satkamling,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *