Pendidikan

Mahasiswa PPG Pra Jabatan Unusa Gelar Pameran Karya Inovatif dan Edukatif

387
×

Mahasiswa PPG Pra Jabatan Unusa Gelar Pameran Karya Inovatif dan Edukatif

Sebarkan artikel ini
PPG Unusa
Salah satu karya Mahasiswa PPG Prajabatan Unusa

BERITABANGSA.ID – SURABAYA – Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan Gelombang I, 2023, Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) menggelar pameran karya inovatif dan edukatif di Kafe Fastron Lantai 3 Tower Unusa Kampus Jemursari Surabaya, Senin (19/6/2023).

Sebanyak 73 mahasiswa yang terbagi menjadi 9 kelompok memamerkan karya proyek kepemimpinannya.

Scroll untuk melihat berita

Karya-karya tersebut merupakan hasil dari mata kuliah proyek kepemimpinan yang menjadi salah satu mata kuliah wajib dalam PPG Prajabatan.

Rektor Unusa, Achmad Jazidie, mengungkapkan, proyek kepemimpinan ini adalah untuk mengembangkan kemampuan kepemimpinan mahasiswa melalui implementasi proyek-proyek yang dapat diterapkan di satuan pendidikan.

Program proyek kepemimpinan ini tujuannya bukan hanya menjadikan mahasiswa sebagai seorang pemimpin, tapi juga tentang bagaimana mahasiswa dapat berkomunikasi dengan civitas akademika di satuan pendidikan.

“Mahasiswa PPG Prajabatan juga sebagai guru yang nantinya akan terjun langsung ke sekolah, bukan hanya sebagai contoh kebaikan tetapi menjadi praktisi kebaikan dari kegiatan-kegiatan proyek yang telah dilakukan,” ungkapnya.

Jazidie menambahkan, bahwa kegiatan dari proyek kepemimpinan II ini diusung dari berbagai permasalahan yang ditemui di sekolah maupun di masyarakat. Kemudian mahasiswa menciptakan solusi dan inovasi dari permasalahan tersebut.

“Tidak hanya sebagai calon pendidik, mahasiswa juga harus dapat menjadi agen perubahan yang mampu memecahkan masalah di sekolah maupun di masyarakat,” tambahnya.

Koordinator PPG Unusa, Doktor Nafiah, menyampaikan melalui program ini para calon guru diharapkan dapat memiliki kompetensi yang komprehensif, yaitu tidak hanya sebatas pada pendidikan dan pengajaran, tetapi juga dapat menjadi agen perubahan dengan mampu memecahkan persoalan, baik di dalam sekolah maupun di masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *