Pendidikan

Persiapan Pemkab Jombang Jelang Catatkan Rekor Muri Ishari

131
×

Persiapan Pemkab Jombang Jelang Catatkan Rekor Muri Ishari

Sebarkan artikel ini
Rekor MURI Ishari
Senen, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang saat memberikan sambutan dihadapan sejumlah pelajar. Foto : Faiz

BERITABANGSA.ID – JOMBANG – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang, berencana mengadakan kegiatan kesenian hadrah Ishari yang melibatkan 100.000 peserta pelajar di Jombang.

Kegiatan ini akan dicatatkan dalam Rekor Muri pada tanggal 29 Juli 2023 mendatang.

Scroll untuk melihat berita

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jombang, Senen melalui Kabid Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang, Dian Yunita Sari membenarkan kegiatan itu melibatkan seluruh siswa mulai SD hingga SMA se Kabupaten Jombang.

“Untuk peserta SMA kita sudah bersurat dan akan berkoordinasi dengan Cabang Dinas Pendidikan. Untuk peserta di tingkat SMA maupun SMK dengan target semua peserta 100 ribu,” ungkapnya pada Kamis (15/6/2023) siang.

Kegiatan itu akan dipusatkan di Alun-alun Jombang, dengan perkiraan peserta sekitar 23.000 orang.

“Sedangkan peserta yang lain mengikuti dari sekolah masing-masing dengan virtual zoom. Jumlah total peserta 100 ribu itu kami optimis bisa mencapai dan kita terus berkomunikasi dan koordinasi pihak terkait untuk pelaksanaan rekor Muri,” tambahnya.

Masih Dian, sejauh ini untuk progres persiapan pemecahan rekor Muri sudah mencapai 75 persen.

“Diharapkan pertengahan bulan Juni kita akan maksimalkan untuk  kunjungi lagi yang belum terkoordinasi sehingga persiapan peserta nanti bisa maksimal,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *