Pendidikan

Kunjungan Budaya, KCCI Perkenalkan Budaya Korea di SMA Barunawati

500
×

Kunjungan Budaya, KCCI Perkenalkan Budaya Korea di SMA Barunawati

Sebarkan artikel ini
SMA Barunawati
Kepala Sekolah SMA Barunawati, Dian Rahmawati, S.psi., saat memberikan cinderamata pada Direktur KCCI, Kim Yong Woon. (Foto: Mwd)

BERITABANGSA.ID – SURABAYA – SMA Barunawati mendapatkan kunjungan dari Korean Culture Center Indonesia (KCCI) pada Selasa (13/06/2023) di Gedung sekolah Sekolah SMA Barunawati, Jalan Perak Utara, Surabaya.

Dalam kunjungannya ini, Direktur KCCI, Kim Yong Woon, memperkenalkan budaya leluhur Korea diantaranya, pakaian tradisional Korea yang disebut Hanbok, yang seiring perkembangan jaman pakaian tradisional ini berkembang mengikuti fashion yang ada di Kota ginseng ini.

banner 300600

Selain itu juga diperkenalkan rumah adat Korea, Hanok, topi tradisional Korea, Gat dan makanan tradisional Kimchi.

“Kita berharap siswa-siswi SMA Barunawati bisa bertambah, dan semakin banyak yang berminat untuk belajar bahasa Korea,” ungkap Kim Yong Woon saat dikonfirmasi Beritabangsa.id.

Pada kesempatan ini KCCI juga memperkenalkan makanan khas Korea, Kimbab. Dalam sesi ini para siswa dapat membuat sendiri dan langsung didampingi oleh chef yang sengaja didatangkan oleh KCCI.

Gabriela Reva Dewanti, salah satu siswa kelas 11 IPA ll, sangat termotivasi adanya kunjungan KCCI ini, dan ia berharap bisa lebih meningkatkan kemampuannya dalam berbahasa Korea agar bisa mewakili SMA Barunawati ke negeri ginseng ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *