Advertorial

Kades Sukau Kayo: Dana Desa Untuk Kebahagian dan Kesejahteraan Rakyat

120
×

Kades Sukau Kayo: Dana Desa Untuk Kebahagian dan Kesejahteraan Rakyat

Sebarkan artikel ini
Dana Desa
Kepala Desa Sukau Kayo sedang Menandatangani Penerapan APBdes (Dok Rahman Dani)

BERITABANGSA.ID – LEBONG -Pemerintah Desa Sukau Kayo, Kecamatan Lebong Atas, Kabupaten Lebong, berusaha keras merealisasikan dana desa (DD) untuk program kesejahteraan dan kebahagiaan masyarakat.

Sejumlah program yang direalisasikan itu antara lain, pembangunan lanjutan irigasi mendukung ketahanan pangan 2022, pembelian bibit lele, bedah rumah dan bantuan langsung tunai (BLT-DD).

Scroll untuk melihat berita

Kepala Desa Sukau Kayo, Rekyansa, mengatakan pemerintah desa fokus untuk pembangunan infrastruktur, dengan menyesuaikan dana yang ada.

Sejumlah program lain yang dijalankan adalah pembukaan badan jalan, jalan usaha tani (JUT), rabat beton jalan lingkungan dengan anggaran JUT 144 juta rupiah.

Di samping itu juga ada program rehab rumah warga tidak layak huni berjumlah 9 kepala keluarga (KK) dengan total anggaran 88 juta rupiah.

Ditambah lagi program kesejahteraan dan ketahanan pangan, dengan beck-up 20 persen DD antara lain pembangunan irigasi pada 2022, dan pembelian bibit lele.

Menurut Kades, alokasi program pemerintah Desa Sukao Kayo, sudah sejalan dengan tujuan penggunaan DD, yakni membangun infrastruktur desa sesuai kearifan lokal, menurunkan angka kemiskinan dan kesenjangan.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *