Keagamaan

760 CJH Asal Situbondo Dinyatakan Lunas, Kemenag Enggan Beber CJH Tak Lunas

67
×

760 CJH Asal Situbondo Dinyatakan Lunas, Kemenag Enggan Beber CJH Tak Lunas

Sebarkan artikel ini
760 CJH

BERITABANGSA.ID – SITUBONDO – Sedikitnya ada 760 calan jamaah haji (CJH) asal Kabupaten Situbondo, Jawa Timur yang dinyatakan telah melunasi biaya haji tahun 2023 ini.

Kepastian itu disampaikan Kasi Haji dan Umroh, Kementerian Agama (Kemenag) setempat, Adi Ariyanto, Jumat (19/5/2023).

Scroll untuk melihat berita

Menurut Adi, jumlah itu masih bersifat sementara mengingat batas pelunasan yang ditentukan pemerintah, setidaknya hingga Jumat sore ini.

“Yang tidak lunas maka secara otomatis mengundurkan diri tahun ini. Yang jelas masih banyak yang belum lunas ini,” tulis Adi, seperti diterima kantor Beritabangsa.id.

Masih menurut Adi, dari 760 CJH yang sudah melakukan pelunasan, 604 di antaranya adalah CJH lunas tunda, urut porsi dan lansia. Lunas untuk petugas haji daerah 3 orang.

“Pelunasan untuk pembimbing KBIHU itu nol, artinya tidak ada yang lunas. Sementara CJH cadangan satu dan dua itu sebanyak 107 orang. Untuk CJH cadangan 3 adalah 47 orang,” urainya.

Lebih lanjut Adi menjelaskan, jika CJH asal Situbondo masuk dalam rombongan kloter 55 dan 56, sesuai jadwal, rombongan ini akan berangkat pada 13 Juni 2023.

“Itu sesuai jadwal sementara yang kami terima dari Kemenag. Apakah ada perubahan atau tidak, nantinya akan terus kami informasikan kepada CJH,” bebernya lagi.

Sayangnya Kemenag enggan memberikan data terkait total CJH dari berbagai kelompok yang belum melakukan pelunasan, dengan alasan, pelunasan masih ada waktu serta lebih mempersiapkan kebutuhan CJH yang akan di berangkatkan.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *