Politik

Bupati dan Wabup Sidoarjo Kompak Antar 50 Bacaleg PKB Daftar ke KPU Sidoarjo

52
×

Bupati dan Wabup Sidoarjo Kompak Antar 50 Bacaleg PKB Daftar ke KPU Sidoarjo

Sebarkan artikel ini
DPC PKB Sidoarjo Kompak
Rombongan DPC PKB Sidoarjo saat Tiba Dikantor KPU Sidoarjo Jl. Raya Cemeng Kalang

BERITABANGSA.ID- SIDOARJO– DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sidoarjo resmi mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sidoarjo, Sabtu, (13/5/2023).

Rombongan Bacaleg PKB yang mengenakan baju adat datang ke Kantor KPU Sidoarjo di Jalan Raya Cemeng Kalang. Mereka diantarkan langsung oleh Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor dan Wakil Bupati Sidoarjo Haji Subandi.

Scroll untuk melihat berita

Ahmad Muhdlor atau Gus Muhdlor merupakan politisi partai besutan KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur). Sedangkan H Subandi adalah Ketua DPC PKB Sidoarjo.

“Alhamdulillah hari ini kita mendaftar caleg ke KPU. Kita sudah punya 16 kursi dan target PKB di Pemilu 2024 di angka 20 kursi DPRD Sidoarjo,” kata Subandi saat ditemui di kantor KPU Sidoarjo.

Subandi menjelaskan para calegnya mengenakan baju adat sebagai penegasan PKB sebagai partai Islam Nasional, Nasionalis Islam.

“Sehingga nanti semua kalangan dan lapisan masyarakat bisa masuk ke PKB,” jelasnya.

Mantan Ketua Komisi A DPRD Sidoarjo itu juga menjelaskan latar belakang caleg yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa Sidoarjo. Salah duanya dari kalangan santri, pengusaha dan ada juga dari kepala esa (Kades).

“Kalau Kades yang masih aktif, kita sudah bikinkan surat pernyataan pengunduran diri, sesuai dengan aturan yang berlaku. Kita tunggu saja sampai DCT (daftar caleg tetap),” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *