Pemerintahan

Kadin Kota Batu Gelar Pelatihan Konsultan Vokasi

62
×

Kadin Kota Batu Gelar Pelatihan Konsultan Vokasi

Sebarkan artikel ini
Kadin Kota Batu
Peserta pelatihan konsultan Vokasi yang diselenggarakan oleh Kamar Dagang dan Industri Kota Batu

BERITABANGSA..ID – KOTA BATU- Untuk melaksanakan amanah Perpres 68/2022 tentang Revitalisasi Pendidikan dan Pelatihan Vokasi, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Batu bekerja sama dengan Kadin Jawa Timur dan IHK Trier Jerman menggelar pelatihan konsultan vokasi bagi masyarakat.

Menurut Endro, persaingan bisnis dan tenaga kerja saat ini telah mengalami perkembangan. Dibutuhkan keterampilan kerja yang benar-benar spesial untuk memenuhi kebutuhan industri.

Scroll untuk melihat berita

“Pelatihan ini diikuti oleh pelatih dan konsultan yang ada di Kota Batu dan Kabupaten Malang. Harapannya, nanti konsultan ini bisa mendampingi industri dalam mengharmonisasikan apa yang dibutuhkan industri dengan dunia pendidikan,” kata Ketua Kadin Kota Batu, di Hotel Horizon Kota Batu, Rabu (10/5/2023).

Sementara itu, Ketua Umum Kadin Jatim, Adik Dwi Putranto, melihat Kota Batu memiliki banyak potensi industri. Terutama dalam bidang perhotelan dan Sumberdaya Manusia (SDM) yang perlu dikembangkan.

“Di Kota Batu dan Malang Raya ini banyak sekali industri perhotelan. Adanya pelatihan ini, kami fokus terhadap pendidikan vokasi. Sehingga nanti SDM yang ada, ketika masuk dunia kerja, bisa memiliki kemampuan sesuai yang dibutuhkan industri,” kata Adik.

Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, memberikan apresiasi atas digelarnya pelatihan di Kota Batu ini.

Dia berharap, skill (kemampuan) SDM di Kota Batu bisa meningkat dan mengurangi angka pengangguran.

“Kebutuhan tenaga kerja dengan skill yang dibutuhkan saat ini masih sangat minim. SDM di Kota Batu ini mungkin banyak, tetapi belum banyak yang memiliki skill yang dibutuhkan dunia kerja saat ini,” kata Aries.

Harapannya, dengan pelatihan ini, masyarakat yang akan masuk dunia kerja bisa terbantu, dan masyarakat yang berada di taraf pengangguran bisa bangkit dan termotivasi.

“Harapan kami, dengan adanya pelatihan ini masyarakat yang berada pada taraf pengangguran bisa bangkit dan termotivasi,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *