Humanity

Jelang Pilkades Serentak, Kapolda Jatim Gelar Silaturahmi Toga dan Tomas Bangkalan

81
×

Jelang Pilkades Serentak, Kapolda Jatim Gelar Silaturahmi Toga dan Tomas Bangkalan

Sebarkan artikel ini
Pilkades serentak
Kapolda Jatim Irjen pol Dr Toni Harmanto, M.H., saat foto bersama dengan tokoh masyarakat dan tokoh. Foto istimewa: Beritabangsa.id

BERITABANGSA.ID – SURABAYA – Menjelang pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak gelombang II, di Kabupaten Bangkalan, Kapolda Jawa Timur Irjen Toni Harmanto, menggelar silaturahmi dengan para tokoh agama (Toga) dan tokoh masyarakat (Tomas) Kabupaten Bangkalan.

Acara tersebut digelar di lobi Gedung Patuh lantai 2, Mapolda Jatim dengan dihadiri seluruh jajaran Forkopimda Kabupaten Bangkalan, pada Selasa (9/5).

Scroll untuk melihat berita

Kapolda Jawa Timur Irjen Toni Harmanto didampingi Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim, mengatakan kegiatan ini digelar menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Bangkalan, Madura.

“Kita bahas dan mencari solusi agar pilkades bisa berjalan aman dan kondusif,” ujar Irjen Toni.

Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto, mengaku sangat bangga dan senang bisa duduk bersama dengan elemen masyarakat Bangkalan yang memiliki komitmen sama pada Pilkades tertib, aman dan lancar.

“Untuk keamanan, kami meminta BKO pasukan sebanyak 10 ribu pasukan dari Polda Metro, tujuan kita tetap menjaga kondusivitas,” ujar Irjen Toni.

Kapolda Jatim menyebut dari 149 desa di Bangkalan ada beberapa desa yang dikategorikan rawan nantinya akan disiagakan anggota.

Terkait beberapa peristiwa yang sudah terjadi dan bisa dikategorikan menggangu stabilitas keamanan, Kapolda Jatim meminta Bupati Bangkalan bisa membuat komitmen bersama dengan para calon kepala desa (Cakades).

“Saya berharap Pak Bupati bisa membuat komitmen bersama kepada calon kades untuk bisa menerima menang atau kalah, karena menang atau kalah bukan menjadi tujuan, tetapi yang terpenting bisa menjaga kegiatan Kamtibmas,” tegas Irjen Toni.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *