Pemerintahan

Bupati Jember Lantik Ratusan PNS dan Jabatan Fungsional Tenaga Kesehatan

384
×

Bupati Jember Lantik Ratusan PNS dan Jabatan Fungsional Tenaga Kesehatan

Sebarkan artikel ini
Tenaga kesehatan (Nakes)
Bupati Jember Hendy Siswanto, berjabat tangan dengan PNS yang baru dilantik

BERITABANGSA.ID – JEMBER – Bupati Jember Hendy Siswanto, melantik 554 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan jabatan fungsional pada tenaga kesehatan (Nakes) mulai dokter, perawat, bidan, apoteker, nutrisionis hingga sanitarian.

Di mana para pegawai yang dilantik tersebut merupakan CPNS yang direkrut pada 2021 lalu dan telah melewati berbagai tahapan panjang, seperti pelatihan dasar maupun tahapan tes uji.

Scroll untuk melihat berita

“Ini masa transisi dari CPNS manjadi PNS. Dan hari ini baru selesai (bisa dilantik – red) setelah setahun lalu rekrutmen,” ucap Hendy usai melantik para PNS di Aula PB Soedirman pada Jumat, 28 April 2023.

Selain Nakes, Hendy juga melantik PNS jabatan fungsional guru dan penyuluh pertanian sebanyak 35 orang, sehingga total PNS yang dilantik pada kesempatan ini sebanyak 588 orang.

“Setelah dilantik dan disumpah, harapannya kinerja mereka (PNS Nakes – red) naik. Dengan begitu, dapat membantu Pemkab Jember menyelesaikan beberapa masalah kesehatan seperti stunting, AKI dan AKB,” ujar Hendy.

Nampaknya, Hendy benar-benar menggantungkan harapan besar kepada ratusan PNS Nakes untuk menuntaskan masalah stunting, bahkan menjadikannya tolok ukur keberhasilan kinerja bagi para PNS yang baru dilantik tersebut.

“Ini kekuatan baru untuk meningkatkan pelayanan di bidang kesehatan. Jika akhir tahun ini angka stunting turun, berarti mereka berhasil,” pungkas Hendy.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *