Peristiwa

Motor Pemuda di Jombang Tiba-tiba Terbakar, Untungnya Pengemudi Langsung Melompat

102
×

Motor Pemuda di Jombang Tiba-tiba Terbakar, Untungnya Pengemudi Langsung Melompat

Sebarkan artikel ini
Motor terbakar
Tampak salah satu petugas Damkar Jombang, usai memadamkan motor yang tiba-tiba terbakar di Jalan KH Romli Tamim, Peterongan, Jombang. Foto : Faiz

BERITABANGSA.ID – JOMBANG – “Selamat,” ucap Andri Maulana (18), sembari bernafas lega usai sepeda motornya tiba-tiba terbakar di Jalan KH Romli Tamim, Desa/Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang.

Peristiwa nahas itu dialami Andi, pada Kamis (27/4/2023) pukul 14.20 WIB.

banner 300600

Ceritanya, Andri (korban) sedang melakukan perjalanan dari Kecamatan Sumobito ke Jelakombo, Jombang. Ia menggunakan sepeda motor Honda Grand nopol AG 4803 VC seorang diri.

“Awalnya saya dari timur ke barat. Iya dari Sumobito sana mau ke Jelakombo untuk ngambil barang buat kerja. Sebelum sampai ke sini, sepeda saya ini sempat mogok di bawah flyover Peterongan,” kata Andri.

Tak lama berselang setelah dipaksa dihidupkan berulang-ulang, akhirnya motornya kembali bisa digunakan.

Lantas Andri melanjutkan perjalannya, meski dirasa ada yang tidak biasa dengan kendaraannya. Lantaran tidak membawa kunci maupun peralatan lainnya, ia memaksakan terus melanjutkan perjalanannya.

Nahas ketika satu kilometer dari tempat mula kendaraannya sempat mogok tersebut, motornya dilihat muncul percikan api. Lantas panik yang dirasakan, sebab api terus membesar diterpa angin kencang di Jalan KH Romli Tamim Desa/Kecamatan Peterongan, Jombang.

“Untungnya saya langsung lompat, panik awalnya. Api dari karburator, tiba-tiba muncul dan terus langsung membesar. Waktu itu saya sudah tidak bisa ngapa-ngapain, karena tidak ada air juga yang mau memadamkan api saat di lokasi kejadian,” jelasnya.

Tak lama berselang, pengguna jalan hingga warga setempat pun mulai berdatangan. Akhirnya peristiwa dilaporkan ke petugas Damkar Kabupaten Jombang. Hingga 20 menit kemudian, petugas datang dengan membawa satu unit kendaraan yang berisikan air.

“Setelah ada petugas Damkar itu baru padam apinya, dipadamkan dengan disemprot air menggunakan selang besar. Tapi kendaraan sudah tinggal kerangkanya,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *