Terkini

Gelar Apel dan Halal Bihalal, Gubernur Khofifah Minta ASN Pemprov Jatim Segera Tancap Gas dan Kerja Efektif

119
×

Gelar Apel dan Halal Bihalal, Gubernur Khofifah Minta ASN Pemprov Jatim Segera Tancap Gas dan Kerja Efektif

Sebarkan artikel ini
Khofifah halal bihalal
Saat Khofifah halal bihalal usai menggelar apel pagi

BERITABANGSA.ID – SURABAYA – Mengawali hari pertama masuk kerja pasca libur Idul Fitri 1444 H, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memimpin apel pagi bersama para Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Jatim di halaman Kantor Gubernur Jatim, Jl. Pahlawan 110 Surabaya, Rabu (26/4) pagi.

Apel yang juga diikuti oleh Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak, Sekdaprov Jatim Adhy Karyono, serta para Kepala OPD Pemprov Jatim ini, kemudian juga dilanjutkan dengan Halal Bihalal.

Scroll untuk melihat berita

Dalam sambutannya, Gubernur Khofifah meminta seluruh ASN untuk kembali tancap gas dan kerja efektif usai mudik lebaran. Ia menegaskan bahwa seluruh jajaran Pemprov Jawa Timur mulai hari ini sudah kembali bekerja efektif – produktif kecuali bagi yang mengambil cuti.

“Artinya hari ini untuk jajaran Pemprov Jatim semuanya sudah masuk kerja seperti biasa. Oleh karena itu seluruh Pimpinan OPD dan UPT maupun cabang dinas, saya minta cek detail bahwa kita pastikan hari ini semua staf sudah masuk kecuali yang sedang cuti. Tolong dipastikan mereka sudah bekerja efektif mulai hari ini,” tegasnya.

“Tentu ada yang kondisi fisiknya barangkali ada yang baru sampai pagi ini dari mudik. Secara fisik mungkin ada yang sedikit lelah, namun secara psikologis pasti terasa ada kekayaan batin yang memberikan injeksi dari semangat kerja bersama, dalam memberikan dedikasi dan bhakti terbaik bagi masyarakat Jawa Timur,” lanjutnya.

Gubernur perempuan pertama di Jatim itu pun kemudian menyampaikan ‘Taqabbalallahu minna wa minkum, Minal ‘aidin wal faizin, dan mohon maaf lahir dan batin’ pada seluruh jajaran.

“Semoga seluruh ibadah kita di bulan Ramadan kemarin diterima oleh Allah SWT. Jikalau puasa betul-betul kita lakukan dengan penuh iman dan ikhlas, maka insyaAllah dosa-dosa yang pernah kita lakukan akan diampuni oleh Allah SWT,” katanya.

Lebih lanjut, mengawali Bulan Syawal ini ia berharap seluruh jajaran ASN Pemprov Jatim memiliki kekuatan untuk menjaga seluruh kebaikan-kebaikan yang sudah dilakukan selama Bulan Ramadhan.

“Semoga seluruh hal-hal baik bisa kita maksimalkan. Dan bila itu tidak baik maka kita cegah. Yang tidak baik dicegah, yang baik ayo kita maksimalkan,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *