Publik Service

Khofifah Berangkatkan 24 Bus Mudik Gratis di Jakarta

184
×

Khofifah Berangkatkan 24 Bus Mudik Gratis di Jakarta

Sebarkan artikel ini
Mudik gratis
Gubernur Khofifah saat melepas pemudik dengan tajuk Mudik Nyaman Berkesan

BERITABANGSA.ID – JAKARTA – Pemerintah Provinsi Jawa Timur kembali menggelar mudik gratis bagi perantau asal Jawa Timur di Jakarta.

Hari ini, Selasa (18/4/2023), Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberangkatkan 24 bus rombongan program mudik Jakarta-Jatim dari Halaman Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia, Jakarta, Selasa (18/4) pagi.

Scroll untuk melihat berita

Tidak tanggung-tanggung, total ada sebanyak 1.080 orang warga Jatim di Jakarta ikut mudik gratis ini.

“Ini upaya Pemprov Jawa Timur untuk memberikan layanan semaksimal mungkin kepada masyarakat Jawa Timur,” Kata Gubernur Khofifah.

Guna mengakomodir banyaknya pemudik yang akan menuju Jawa Timur, Pemerintah Jawa Timur menyediakan 23 Unit Bus dan 1 unit Bus tambahan dari Paguyuban Pawarta Jatim. Total 24 bus dengan rute khusus Jakarta-Jawa Timur.

“Kita berharap bahwa ada kebahagiaan di saat mereka meraih kemenangan di hari raya Idul Fitri maka akan berseiring dengan kebahagiaan mereka,” ucapnya.

Kegiatan mudik gratis ini juga bertepatan dengan momen cuti bersama Idul Fitri 1444 H, mulai Rabu, 19 April 2023.

Di sini Khofifah memberangkatkan langsung pemudik menuju sejumlah daerah dengan dibagi perklaster.

“Tujuan Madura sendiri lalu Pantura sendiri Tapal Kuda sendiri mataraman itu ada pacitan sendiri kemudian ada Ngawi Magetan Ponorogo sendiri kemudian tujuan wilayah arek itu untuk wilayah Surabaya dan Malang Raya Gresik,”ujarnya.

Sebagai informasi, rute tujuan mudik dari Jakarta ke Jatim yang diberangkatkan Gubernur Khofifah kali ini antara lain Jakarta-Bangkalan-Sampang-Pamekasan-Sumenep sebanyak 4 bus, Jakarta-Ngawi-Magetan-Madiun-Ponorogo disediakan 9 bus, lalu Jakarta-Pacitan sebanyak 2 bus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *