Sosial

Mantra Gelar Buka Bersama dan Santuni Anak Yatim

47
×

Mantra Gelar Buka Bersama dan Santuni Anak Yatim

Sebarkan artikel ini
Mantra
Foto bersama anak-anak Yatim

BERITABANGSA.ID – SURABAYA – Pengurus Madura Nusantara (Mantra) dan Ketua PAC Benowo, Muchsin, pada Minggu (16/04/2023) menggelar buka bersama dan memberikan santunan di dua Panti Asuhan di Jalan Kendung, Sememi, Surabaya.

Sebelumnya, pengurus dan anggota Mantra dibantu oleh pengurus pusat membagikan ratusan takjil di depan Panti Asuhan Uswah, di sepanjang Jalan Raya Kendung.

Scroll untuk melihat berita

Tak ayal ratusan takjil dalam hitungan menit sudah berpindah tangan kepada para pengguna jalan.

Selanjutnya, tim ini menuju Panti Asuhan Ibnu Hajar untuk membagikan santunan dan berbuka puasa bersama.

Menurut Ketua PAC Mantra Benowo, Muchsin, acara sudah menjadi agenda tahunan dan akan terus melanjutkan tradisi ini untuk secara kontinyu menebar kebaikan bagi mereka yang membutuhkan.

“Kami berharap dengan menebar kebaikan dan merajut kasih di bulan yang suci ini bisa lebih meningkatkan tingkat empati kami kepada mereka yang membutuhkan, terlebih para anak-anak yatim yang ada di panti ini,” tuturnya pada Beritabangsa.id.

Selain itu, lanjut Muchsin, meskipun bukan di bulan ramadan, dalam kesehariannya, organisasi kemasyarakatan ini selalu menyisihkan rejeki yang didapat untuk sepenuhnya diperuntukkan kepada warga yang kurang mampu, khususnya di Kecamatan Benowo.

Muchsin menyebut, dalam acara ini, pihaknya juga menggandeng GusDurian dan PSHT sebagai bentuk kerjasama dan peduli sesama.

Ia menambahkan, untuk pemberian saantunan di Panti Asuhan Uswah akan dilaksanakan usai Salat Tarawih, mengingat waktu yang berdekatan.

Muhtadin, Ketua yayasan Ibnu Hajar, menjelaskan, kedatangan Mantra saat ini merupakan yang pertama dan ia berharap agar tali silaturahmi ini tetap terjalin bukan hanya pada bulan Ramadan, tapi ke depan bisa bersama-sama meraih pahala dalam bentuk menyantuni anak yatim.

“Alhamdulillah, teman-teman Mantra meluangkan waktunya untuk berbagi, dan semoga ini terus berlanjut untuk masa-masa berikutnya,” tuturnya.

Muhtadin menambahkan, di Panti Asuhan Ibnu Hajar sendiri ada sekitar 50 orang anak yatim dari berbagai daerah.

Meski demikian, tambahnya, pihaknya memberikan yang terbaik buat para anak yatim ini, bahkan dari segi prestasi, ada seorang anak yang menonjol.

“Ada seorang anak dari Madura, selama di sini 6 bulan, anak ini Alhamdulillah sudah hafal Al-Qur’an sebanyak 10 Juz, ini merupakan kebanggaan kami, dan sekali lagi kepada teman Mantra agar tetap menjalin silaturahim,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *