Pendidikan

Asah Bakat Anak, HIMA PAUD Gelar Acara FerKids

104
×

Asah Bakat Anak, HIMA PAUD Gelar Acara FerKids

Sebarkan artikel ini
HIMA PAUD
Salah satu peserta saat unjuk kebolehan di panggung Ferkids

BERITABANGSA.ID – SURABAYA – Himpunan Mahasiswa Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Nahdlatul ulama (HIMA PAUD UNUSA) menggelar kegiatan FerKids di Mall Royal Plaza, pada Minggu (09/04/2023).

Kegiatan FerKids ini mengusung tema “Meningkatkan kreatifitas anak menuju generasi rahmatan lil ‘alamin,” dengan maksud mengasah bakat para peserta.

Scroll untuk melihat berita

Untuk lomba sendiri, ada dua kategori, antara lain, lomba menyanyi islami dan lomba pildacil.

Bermacam gaya dan lantunan dari peserta ini manambah semarak lomba yang rata-rata diikuti oleh anak-anak TK/RA dan MI/SD kelas 1 dan kelas 2 se Surabaya.

Ketua HIMA PGPAUD, Regita Wibowo mengatakan, kegiatan tersebut untuk mencari bakat anak-anak agar terus diasah oleh guru maupun orang tuanya

“Harapannya, dalam kegiatan ini ialah dapat menjadi wadah penyaluran bakat anak usia dini, kita bukan mencari yang terbaik tetapi kita membantu para orang tua agar bisa menggali skill anaknya, dan juga semoga kegiatan festival ramadan ini dapat bisa dilanjutkan oleh adik tingkat dan menjadi kegiatan wajib Hima Paud,” ungkapnya.

Saat yang sama, Sifa Nabila Makrufah, Ketua pelaksana, juga berharap agar event ini tidak hanya sekali dilaksanakan, namun bisa konsisten dan bisa diadakan lagi di tahun berikutnya.

Sementara, Berda Asmara, dosen FKIP Unusa, menyampaikan rasa bangganya atas gelar Ferkids yang digagas Hima Paud ini.

“Saya bangga sekali dengan panitia, walau acara ini acara kali pertama dilaksanakan di Mall, tapi bisa sukses, saya berharap acara ini bisa dilaksanakan yang lebih besar dari ini,” ucap Berda, saat membuka acara FerKids.

Mahmudah salah satu guru dari TK Al Firdaus mengungkapkan, bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para guru yang sedang mencari bakat siswa, acara ini sangat membantu untuk melatih keberanian para siswa.

“Kegiatan ini sangat bagus, bisa membantu mencari bakat para siswa. Saya harapkan acara ini bisa diadakan lagi tahun besok,” ungkapnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *