Sosial

Dari Gedung Majelis, LPM Suramadu Satukan Visi Ibadah Jadi Prioritas

126
×

Dari Gedung Majelis, LPM Suramadu Satukan Visi Ibadah Jadi Prioritas

Sebarkan artikel ini
LPM Suramadu
Foto bersama pengurus dan anggota LPM Suramadu usai gelar bagi-bagi takjil

BERITABANGSA.ID – SURABAYA – Ramadan memasuki hari ke- 16, LPM Suramadu kembali menggelar safari Ramadan yang merupakan agenda tahunan dan sudah dilaksanakan secara kontinyu.

Pada Ramadan 1444 H ini, LPM Suramadu menggelar safari Ramadan dikhususkan dan digelar di gedung Majelis Ar-Rohimin sebagai pusat kegiatan keagamaan dan kegiatan ibadah lainnya.

Scroll untuk melihat berita

Gedung Majelis Ar-Rohimin yang diresmikan oleh Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf ini, menurut Ketua Umum LPM Suramadu H Abdul Rohim, sengaja dibangun untuk dijadikan sebagai pusat kegiatan dan ibadah yang sudah jadi agenda.

Lebih dari itu, masih kata tokoh Millenial ini, gedung ini diharapkan bisa bermanfaat juga bagi warga sekitar.

“Jadi gedung Majelis ini kami bangun, bukan hanya buat kegiatan dari lembaga tapi juga agar warga sekitar turut merasakan manfaat atas keberadaan gedung ini,” paparnya saat dikonfirmasi Beritabangsa.id.

Disinggung kegiatan lainnya, selain kegiatan rutin tarawih bersama, kultum, dan tadarusan, pihaknya juga menggelar acara bagi-bagi ratusan takjil dan santunan anak-anak yatim.

Gelar sosial bertajuk “Bertabur Berkah Ramadan” ini digelar di Jalan Demak, tepatnya di depan TPU Mbah Ratu dan di depan di Hotel Antariksa, Surabaya, Jumat, (7/4/2023).

Pada gelar bagi-bagi takjil tahun ini dibagi menjadi 2 kegiatan, yakni yang pertama adalah pada hari ini, dan pada Jumat terakhir Ramadan pada (14/4/2023).

Puluhan anggota lembaga ini, didampingi koordinator kecamatan masing-masing turut membantu dalam gelar tersebut.

Moh Widodo, Sekjen LPM Suramadu menyampaikan, hal ini dilakukan guna menumbuhkan rasa empati kepada sesama, apalagi di momen yang istimewa yakni bulan Ramadan.

“Ini kita menggugah anggota Korcam dan yang lain agar tetap kompak dalam menjalankan setiap misi ibadah dari LPM Suramadu,” ujarnya para Beritabangsa.id.

Widodo juga memberikan apresiasi kepada anggota dan Korcam yang juga ikut hadir dalam acara tersebut dan berharap agar tetap menjaga solidaritas dan soliditas.

Saat yang sama, Ustaz Nurul Kholil Ketua Harian LPM Suramadu, mengingatkan, pentingnya persatuan dan kesatuan dalam berorganisasi.

Iapun berharap agar apa yang dilakukan hari ini bisa lebih meningkatkan rasa solidaritas kepada sesama, sehingga berkah dari Ramadan benar-benar diperoleh.

“Artinya, akan selalu merangkul, bukan memukul, sesuai arahan dari Ketua Umum, agar LPM Suramadu dijadikan sarana untuk memperoleh segala kebaikan dunia dan akhirat sesuai misi lembaga yaitu, ibadah,” tandasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *