Publik Service

Senyum Merekah Lansia Sebatang Kara saat Dikunjungi Bupati Jember

138
×

Senyum Merekah Lansia Sebatang Kara saat Dikunjungi Bupati Jember

Sebarkan artikel ini
Nenek Jampi
Bupati Jember Hendy Siswanto, bersama Nenek Jampi saat bercengkrama di depan rumahnya

BERITABANGSA.ID – JEMBER – Jampi, seorang Lansia yang hidup sebatang kara di Desa/Kecamatan Sumberjambe, tersenyum merekah tatkala Bupati Jember Hendy Siswanto, mengunjungi kediamannya pada Selasa, 4 April 2023.

Sontak kedatangan orang nomor satu di Kota Tembakau dalam program Jember berbagi (J-Berbagi) ini seketika disambut hangat oleh nenek yang sudah lama hidup seorang diri dan jauh dari anak-anaknya ini.

Scroll untuk melihat berita

Di rumahnya yang sederhana, Nenek Jampi terlihat asik bercengkrama dengan Bupati Hendy sambil bercerita tentang sepenggal kisah hidupnya.

Kepada Nenek Jampi, Hendy berpesan agar ia selalu menjaga kesehatan dan segera periksa ke Rumah Sakit (RS) jika kondisi fisiknya dirasa mulai tidak enak.

“Kita punya banyak program kesehatan. Jadi kalau sakit, langsung periksa ke RS terdekat. Gratis, gak usah biaya,” pesan Hendy.

Selain itu, Hendy juga memberikan bantuan sosial (Bansos) berupa Sembako dan lain-lain yang diserahkan langsung kepada Nenek Jampi.

Ironisnya, Lansia yang kehidupan sehari-harinya bergantung dari uluran bantuan tetangga ini, diketahui belum terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Oleh sebab itu, hal tersebut menjadi titik fokus Hendy agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember segera melakukan verifikasi faktual secara periodik.

“Verifikasi faktual itu penting dan harus dilakukan secara periodik. Dampak J-Berbagi, Pemkab Jember dan seluruh stakeholder turun langsung melihat warga Jember dengan segala macam kondisinya,” ucap Hendy kepada awak media usai mengunjungi Nenek Jampi.

Salah satu manfaat dari turun langsung tersebut, Pemkab Jember beserta jajarannya bisa menjalin kedekatan kepada masyarakat serta memberikan bantuan secara langsung.

“Adapun bantuan yang diberikan yakni, pemberian PMT gizi, Sembako dan sejumlah bantuan lainnya,” ujar Hendy.

Tak hanya itu, kata Hendy, penanganan Stunting, AKI, AKB dan kemiskinan ekstrem menjadi perhatian utama Pemkab Jember.

“Penanganan Stunting perlu dikontrol. Hal ini karena anak-anak kita akan menjadi penerus bangsa ke depannya,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *