Publik Service

Blusukan ke Pasar Mojokerto, Khofifah Pastikan Stok Bapok Aman

93
×

Blusukan ke Pasar Mojokerto, Khofifah Pastikan Stok Bapok Aman

Sebarkan artikel ini
Blusukan pastikan bapok aman
Gubernur Khofifah saat blusukan di pasar Mojokerto

BERITABANGSA.ID – MOJOKERTO – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa blusukan memantau harga bahan pokok (Bapok) selama Ramadan di Pasar Kedungmaling, Kecamatan Sooko dan Pasar Mojosari Kecamatan Mojosari di Kabupaten Mojokerto, Sabtu (1/4/2023).

Dengan didampingi Bupati Mojokerjo Ikfina Fahmawati, kegiatan peninjauan di Pasar Kedungmaling dan Pasar Mojosari ini sekaligus dilakukan untuk memantau stok bahan pokok di pasaran jelang Hari Raya Idul Fitri dan libur lebaran.

Scroll untuk melihat berita

Di lokasi, Gubernur Khofifah berdialog langsung dengan para penjual dan pembeli.

Bahkan, dia menyempatkan foto bersama dengan mereka.

Usai melihat itu, Khofifah, mengatakan suplai dan ketersediaan Bapok di dua Pasar di Mojokerto aman sampai lebaran.

“Allhamdulillah kita bisa cek suplai dan ketersediaan Bapok selama Ramadan. Setelah kita cek semua tidak ada masalah, hampir semua komoditas terdistribusi dengan baik dan tersuplai baik,” ungkapnya.

Namun, Khofifah menegaskan, meski harga stabil di bawah Harga Eceran Tertinggi (HET), terdapat harga bahan pokok yang naik yaitu beras. Rerata naik Rp100-150 per kilogramnya terutama untuk beras medium.

Sedangkan komoditas lain seperti daging sapi dan daging ayam, juga telur ayam semuanya di posisi aman dan dijual pedagang di bawah HET. Sementara, untuk minyak curah dan minyak kita harganya terpantau sesuai HET. Berbeda untuk komoditi seperti harga bawang, cabe merah terdapat penurunan harga.

Khofifah berkomitmen akan terus mengkontrol dan memonitor setiap harga kebutuhan pokok di seluruh wilayah di Jawa Timur apakah ada kenaikan yang signifikan atau tidak. Begitu juga pasokan dan distribusi ketingkat pedagang hingga ke masyarakat.

“Insya Allah semua dalam kondisi yang terkontrol, termonitor dan terkendali. Sejauh ini suplai dan stok semua aman dan kami akan terus memonitor sampai dengan tercukupinya seluruh kebutuhan masyarakat menjelang lebaran nanti,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *