Berita UtamaPendidikan

Usia 9 Tahun, UNUSA Masuk 58 Terbaik PTN/PTS di Indonesia

208
×

Usia 9 Tahun, UNUSA Masuk 58 Terbaik PTN/PTS di Indonesia

Sebarkan artikel ini
Unusa Masuk 58 TERBAIK
Gedung Unusa

BERITABANGSA.IDSURABAYA – Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) masuk ke dalam peringkat 58 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik di Indonesia, nomor 9 di Jawa Timur, dan nomor 1 di lingkungan Lembaga Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (LPTNU) pada 2023.

Hal itu baru saja dipublikasikan oleh Scimago Institutions Rankings (SIR). Scimago yang juga berkolaborasi dengan Elsevier dalam penerbitan jurnal-jurnal terkemuka di dunia, mendasarkan pemeringkatan itu pada tiga indikator utama, yaitu kinerja penelitian (research, berbobot 50%), inovasi (innovation, berbobot 30%), dan dampak sosial (societal, berbobot 20%).

Scroll untuk melihat berita

SIR mengumumkan 59 PTN/PTS terkemuka di Indonesia berdasarkan tiga Indikator utama tersebut. SIR menempatkan Universitas Indonesia diperingkat pertama, dan Unusa di peringkat ke 58 pada 2023 ini.

Atas masuknya Unusa ke dalam jajaran PTN/PTS terkemuka di Indonesia, Wakil Rektor 1 Unusa, Profesor Kacung Marijan mengungkapkan rasa syukurnya.

“Kita bersyukur, dalam usia 9 tahun, Unusa telah masuk menjadi salah satu PTN/PTS terbaik di Indonesia versi Scimago. Terbaik 9 di Jawa Timur, dan Nomor 1 di LPTNU. Capaian ini menunjukkan bahwa perhatian yang sangat besar Unusa di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat dalam tahun-tahun belakangan telah membawa hasil. Dalam tiga tahun terakhir, jumlah publikasi dosen Unusa di jurnal-jurnal bereputasi internasional terindeks scopus meningkat tajam,” ungkapnya, Minggu (26/3).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *