Sosial

Jelang Ramadan, Gubernur Khofifah Bagikan Sembako Bagi Warga Sekitar Gubernuran

76
×

Jelang Ramadan, Gubernur Khofifah Bagikan Sembako Bagi Warga Sekitar Gubernuran

Sebarkan artikel ini
Ramadan
Suasana saat pembagian sembako

BERITABANGSA.ID – SURABAYA – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berbagi kebahagiaan dengan masyarakat setiap menyambut Ramadan.

Kali ini, membagikan 650 paket sembako untuk masyarakat yang tinggal di sekitar kantor Gubernuran dan Cleaning Service Kantor Gubernur Jawa Timur.

Scroll untuk melihat berita

Pembagian paket sembako tersebut dilakukan di halaman kantor Gubernur Jawa Timur Jalan Pahlawan nomor 110 Alun-alun Contong Bubutan Kota Surabaya, Senin (13/3/2023) sore.

Sebanyak 650 paket sembako dibagikan Gubernur Khofifah kepada 565 masyarakat sekitar Kantor Gubernur Jatim, 77 petugas kebersihan di lingkungan Kantor Gubernur Jatim, dan sisanya untuk petugas keamanan di kantor Gubernur Jatim.

Tak hanya itu, Gubernur Khofifah juga meminta agar mendata warga yang memiliki usaha mikro dan kecil. Pendataan dilakukan untuk pemberian zakat produktif ini sebagai tambahan modal usaha warga.

Gubernur Khofifah menyampaikan, pembagian sembako bagi masyarakat kali ini merupakan bentuk silaturahmi sekaligus berbagi kebahagiaan menjelang momentum Bulan Ramadan.

Gubernur Khofifah menyebut, menjelang Ramadan 1444 H, saling silaturahmi, memberi sapaan dan saling memaafkan adalah hal yang dianjurkan.

Sehingga, semua akan menjalankan ibadah bulan Ramadan dengan hati yang bersih.

“Mudah-mudahan Allah memberi kita panjang umur Allah memberi kita semua Rizki yang luas Allah paring kita semua seduluran guyub rukun,” imbuhnya.

Pembagian paket sembako ini rutin dilakukan setiap tahunnya. Baik menjelang Ramadan, juga menjelang Idul Fitri dan Peringatan HUT Pemprov.

Tahun ini paket sembako yang diberikan Gubernur Khofifah berisi 5 kg beras, 2 liter minyak goreng, 10 bungkus mie instan, dan 1 kg gula pasir.

“Kalau menjelang Ramadhan di sini (Kantor Gubernur) dan di daerah sekitar Grahadi Itu memang kita selalu berbagi,” ucapnya.

Di sini, Khofifah juga mengucapkan selamat menjalankan ibadah Ramadan. Dia juga berpesan agar meningkatkan ibadah selama Ramadan.

“Kalau yang di masa pandemi Covid-19 tarawihnya masih bolong-bolong sekarang bisa ditingkatkan, kalau kemarin puasanya bolong-bolong sekarang semoga digenapkan,” pesannya.

Sementara itu warga penerima paket sembako, Ali (47) warga Sulung pekerja serabutan mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Khofifah.

Katanya sembako ini, dapat meringankan beban ekonomi untuk keluarga tidak mampu.

“Terima kasih Gubernur Khofifah. Bantuan ini sangat membantu dan bermanfaat untuk masyarakat,” ungkapnya.

Senada diungkapkan Mardi Iswanto (63) penjual melinjo dan sabuk ini.

Dia bersyukur sembako dapat membantu dirinya, kaum lansia dan kurang mampu mengurangi beban ekonomi.

“Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Gubernur Khofifah. Semoga bulan puasa nanti menjadi berkah untuk kita semua,” ucapnya.

Erna (66) pedagang es keliling juga berterima kasih atas bantuan yang diterima.

Dia mengungkapkan bantuan ini sangat bermanfaat dan berguna bagi masyarakat.

“Bantuannya sangat banyak. Dapat sembako. Semoga barokah buat masyarakat,” tuturnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *