Terkini

Tingkatkan Kompetensi Tenaga Perawat, Grha PPNI diresmikan

109
×

Tingkatkan Kompetensi Tenaga Perawat, Grha PPNI diresmikan

Sebarkan artikel ini
PPNI
Foto bersama usai acara peresmian Grha PPNI

BERITABANGSA.ID – SURABAYA – Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Jawa Timur resmi memiliki gedung baru diberi nama Grha DPW PPNI Jawa Timur.

Gedung baru 4 lantai ini diresmikan Ketua Umum DPP PPNI, Harif Fadhillah didampingi Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan (SDK) Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur, Lili Aprilianti dan Ketua DPW PPNI Jawa Timur Profesor Nursalam, di Komplek YKP Jalan Kendangsari VII Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (11/03/2023).

Scroll untuk melihat berita

Ketua Umum, DPP PPNI, Harif Fadhillah, menegaskan gedung baru ini diharapkan menambah semangat kecintaan para pengurus maupun anggota kepada organisasi profesi perawat.

Sehingga, gedung baru ini dapat digunakan dalam melaksanakan kegiatan dan memudahkan koordinasi antar pengurus dan anggota, serta fokus pada pelayanan kesehatan masyarakat.

“Harapan saya, Grha DPW PPNI Jawa Timur ini dapat memberi tambahan semangat bagi para pengurus. Fokus pelayanan kesehatan pada anggota dan masyarakat. Menambah percaya diri, dan prestise PPNI,” ujarnya.

Dia menyarankan agar pengurus untuk mengajak kerja sama dengan Puskesmas terdekat dalam pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Salah satunya,, menyediakan fasilitas kesehatan pada petugas kesehatan Puskesmas di gedung baru ini. Seperti kegiatan Posbindu atau Pos Pembinaan Terpadu.

“Kalau ada kegiatan-kegiatan Puskesmas yang dapat kita kerja samakan dalam arti pelayanan kepada masyarakat, agar gedung ini juga dirasakan keberadaannya oleh masyarakat, maka akan kita lakukan kerja sama itu. Misalnya, ada kegiatan Posbindu yang diadakan setiap minggu. Kalau kita pindahkan ke sini, kita support. Di samping itu, perawat-perawat kita juga semakin mengaplikasikan ilmunya kepada masyarakat dengan kegiatan-kegiatan positif tersebut. Baik untuk masyarakat dan pemerintah, maupun untuk para perawat itu sendiri”, tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *