Terkini

JCI East Java Sukses Gelar Walk For Autism 2023

183
×

JCI East Java Sukses Gelar Walk For Autism 2023

Sebarkan artikel ini
JCI East Java

BERITABANGSA.ID – SURABAYA – Junior Chamber International (JCI) East Java kembali menghelat Walk For Autism (WFA) terbesar untuk anak berkebutuhan khusus (ABK) terutama penyandang autis.

Kegiatan diselenggarakan di Kampus Universitas Negeri Surabaya (Unesa), mulai pukul 06.00-11.00 WIB, Minggu 5 Maret 2023.

Inggrid Chandranata Project Director WFA JCI mengungkapkan jalan sehat bersama ini diikuti 2000 anak berkebutuhan khusus.

“Kami berharap dari kegiatan ini, masyarakat semakin peduli terhadap Anak Berkebutuhan Khusus. Semoga Surabaya menjadi kota ramah tidak ada perbedaan,” tutur Inggrid.

Selain jalan sehat atau Walk Fun, anak anak autis bersama orangtua maupun guru pendamping mengikuti kegiatan menghias besek, menghias topi caping, topi kertas koran, menggambar dan lain lain.

WFA digelar kali pertama di Balai Kota Surabaya pada 2016. Di 2017 masih digelar di Balai Kota Surabaya diikuti 5000 peserta. Pada 2018 dilaksanakan di Taman Flora, diikuti 2000 peserta, dan 2019 di Unesa diikuti 5000 peserta.

Pada tahun 2020, WFA terhenti, karena pandemi Covid-19. Pada 2021 di Pakuwon Mall, kemudian 2022 di Lagoon Avenue Mall.

JCI adalah organisasi pemuda non politik dan non sektarian yang mempunyai tujuan menciptakan perubahan positif di seluruh dunia.

Kegiatan WFA JCI mendapat dukungan banyak pihak, dengan hadirnya; Erwin Ashta Triyono, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jatim, Himawan Estu Bagijo Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Jatim, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Kependudukan (DP3AK) Jatim Restu Novi Widiani, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Surabaya Iis Hendro Gunawan, Komisi Nasional Disabilitas (KND), Unicef, Perwakilan Konjen Australia, Lions Club Surabaya Grand, HIPMI Surabaya, dan Wakil Rektor Unesa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *