Terkini

Persiapan Jombang Pecahkan Rekor MURI Rodat Ishari 1050 Sekolah

340
×

Persiapan Jombang Pecahkan Rekor MURI Rodat Ishari 1050 Sekolah

Sebarkan artikel ini
Rodat ISHARI
Tampak persiapan Disdikbud Jombang, ketika melakukan pertemuan dengan perwakilan guru. Foto : Disdikbud Jombang for Beritabangsa.id.

BERITABANGSA.ID – JOMBANG – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pemerintah Kabupaten Jombang hari-hari ini sedang menyiapkan acara pagelaran budaya seni selawat Rodat Ishari, untuk memecahkan rekor MURI melibatkan 1050 sekolah.

Kepala Disdikbud Jombang Senen mengatakan, Rodat Ishari merupakan gerakan-gerakan khusus yang ada pada seni hadrah Ishari.

Scroll untuk melihat berita

Persiapan telah dimulai dengan mengumpulkan perwakilan guru dari tingkat SD, SMP, MI dan MTs se Jombang.

Rencananya pemecahan rekor MURI ini akan melibatkan 1.050 sekolah negeri maupun swasta.

Dikbud menggelar audiensi dengan para guru di ruang kantor Kepala Disdikbud Jombang, Rabu (01/03/2023) lalu.

Pada kesempatan itu, Senen didampingi Kepala Bidang Kebudayaan Disdikbud Jombang Dian Yunitasari.

“Jadi kita akan melibatkan sekolah baik di bawah naungam Disdikbud maupun Kemenag, yakni dari SD,SMP,MI,MTs dan elemen lainnya. Kita berharap persiapan yang dilakukan maksimal,” ujarnya kepada wartawan pada Minggu (5/3/2023).

Sementara itu, Kabid Kebudayaan Dian Yunitasari mengungkapkan, dalam persiapannya tim dari PC ISHARI NU Jombang akan membentuk 40 tim. Tim itu nantinya akan memonitor proses latihan.

“Rencananya dalam sehari ada 120an titik sekolah yang akan dipantau oleh tim dari ISHARI dalam proses latihannya untuk menyiapkan para siswa yang terlibat dalam kegiatan ini nanti,” ucapnya.

Salah satu peserta audiensi dari SD AL Kautsar Ngoro Firman meminta koordinasi dengan tim ISHARI diperkuat agar proses latihan tidak molor dari jadwal yang ditentukan. Sehingga tidak mengganggu pembelajaran di sekolah.

“Kami berharap dari korwilker dan juga tim ISHARI nanti berkoordinasi terus dengan sekolah agar nanti waktu latihan bisa kami sesuaikan dengan jadwal kedatangan tim sehingga proses pembelajaran di sekolah tidak terganggu,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *