Terkini

Pesan Gubernur Khofifah pada TKSK: Jaga Kesalehan Sosial

121
×

Pesan Gubernur Khofifah pada TKSK: Jaga Kesalehan Sosial

Sebarkan artikel ini
Tksk

BERITABANGSA.ID – MALANG – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meminta agar tenaga kesejahteraan sosial kecamatan (TKSK) konsisten menjaga kesalehan sosial melayani masyarakat.

Hal ini harus terus dibangun untuk memperluas jangkauan kemanfaatan bagi masyarakat yang membutuhkan.

Scroll untuk melihat berita

“Saya berpesan jaga kesalehan sosial itu dan jaga hati kita karena memang ekosistem ini pergerakannya luar biasa. Kadang menggoda keikhlasan-keikhlasan kita,” kata Gubernur Khofifah.

Khofifah hadir di acara apel siaga dan
capacity building TKSK se Provinsi Jawa Timur 2023 di Cemara Ballroom Unggul, Jalan Karanglo Singosari, Kabupaten Malang, Kamis (2/3/2023).

Ditegaskan, kesalehan sosial juga diajarkan dalam Alquran yang menyebutkan bahwa keimanan akan selalu berseiring dengan amal saleh.

Maka penjangkauan TKSK adalah salah satu bentuk amal saleh yang semoga menjadi amal jariyah.

“Saya ingin menyampaikan kepada kita semua di dalam referensi Alquran selalu dibangun keberseimbangan bahwa iman dan amal shaleh selalu bejalan berseiring,” katanya.

Katanya kesalehan sosial yang diajarkan Wali Songo, Sunan Drajat, yakni berikan payung kepada orang yang kehujanan, berikan makanan kepada orang yang lapar, dan berikan baju kepada orang yang tidak berbaju dan berikan tongkat kepada orang yang buta.

“Makna religiusitasnya sangat dalam, pesan ini makna kemanusiaannya juga sangat dalam, yang ziarah ke makam Sunan Drajat belum tentu membaca pesan ini,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *