Publik Service

Luncurkan Aplikasi SuKMa-e Jatim, Bupati Malang: Permudah Layanan Masyarakat

98
×

Luncurkan Aplikasi SuKMa-e Jatim, Bupati Malang: Permudah Layanan Masyarakat

Sebarkan artikel ini
SuKMa-e Jatim
Bupati Malang H.M Sanusi saat penandatanganan aplikasi SUKMA-e Jatim disaksikan Kepala Biro Organisasi Sekretariat Daerah Pemprov Jatim Ramliyanto

BERITABANGS.ID, MALANG  – Bupati Malang, HM Sanusi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur, melakukan penandatanganan komitmen replikasi inovasi Survey Kepuasan Masyarakat Elektronik Jawa Timur (SUKMA-e Jatim), di Pendapa Agung Kabupaten Malang, Selasa (21/2/2023) siang.

Pihak Pemprov Jatim diwakili Kepala Biro Organisasi Sekretariat Daerah, aplikasi SUKMA-e Jatim ini akan mempermudah pekerjaan serta pelayanan publik di era digitalisasi.

Scroll untuk melihat berita

“Digitalisasi pemerintahan sudah jalan maka pengawasan, atau masyarakat bisa mengakses dengan SuKMA-e Jatim. Langsung bisa langsung bertanya masalah yang dihadapi,” kata Abah Sanusi.

Bupati Sanusi menambahkan, SuKMa-e Jatim akan jadi pilot project pelayanan publik.

Hal ini tak terlepas dari era digitalisasi di Kabupaten Malang yang sudah sangat bagus.

Replikasi SuKMa-E ini sebagai langkah dalam mengetahui kinerja ASN tiap OPD secara elektronik, dan bisa dimonitor oleh seluruh pihak.

Indikator OPD melayani publik itu adalah kepuasan. Nanti akan ketahuan, mana yang kurang dan yang sudah bagus. Ini akan jadi evaluasi kinerja berikutnya, dan pada 2023 akan diselesaikan semua.

Dari beberapa survei 2022, Kabupaten Malang masuk 10 besar.

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, serta Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa juga telah meraiu nilai 100 dalam hal pelayananan publik.

“Harapannya semua pelayanan publik itu tercapai, dan targetnya juga memiliki nilai 100 semuanya,” tandas Bupati Malang.

Sedangkan Biro Organisasi Sekretariat Daerah Pemprov Jatim, Ramliyanto, sistem akan memudahkan masyarakat dalam pelayanan

“Masyarakat tinggal klik barkode sesuai yang dialami hari itu maka pengguna layanan akan masuk ke dalam sistem, dan pelayanan dapat langsung didapat di link real dan bisa diakses Bupati Malang, apa saja keluhan di masyarakat,” pungkas Ramli.

Hadir pada acara tersebut, Forkompinda, Sekretaris Daerah beserta Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Camat dan Sekretaris Camat Kabupaten Malang.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *