Publik Service

Pasokan Listrik ke Madura Kembali Normal

62
×

Pasokan Listrik ke Madura Kembali Normal

Sebarkan artikel ini
listrik Madura
Gubernur Khofifah saat tinjau lokasi SKTT

BERITABANGSA.ID – SURABAYA – PT PLN (Persero) berhasil menyelesaikan Saluran Kabel Tegangan Tinggi (SKTT) 150 kilovolt (kV) Kenjeran – Bangkalan.

Sehingga Sabtu (18/02) pukul 16.31 WIB, pasokan listrik ke seluruh pelanggan di Madura telah kembali normal.

Scroll untuk melihat berita

Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jatim, mengucapkan terimakasih kepada GM PLN UID Jawa Timur , Lasiran yang telah kerja keras menormalkan kembali listrik ke Madura.

Senin (29/2/2023) Khofifah menyatakan sinergi Pemprov Jatim dengan PLN terjalin sangat baik. Selama ada proses perbaikan jaringan listrik di Madura, Pemprov Jatim dengan PLN terus berkoordinasi.

“Saya aktif koordinasi kepada PLN, khususnya kepada GM PLN UID Jawa Timur untuk mengatasi betbagai hal yang membutuhkan suplai listrik,” ujarnya.

Kata Khofifah, pemicu padamnya listrik karena, bencana alam, banjir bandang, angin puting beliung yang membuat gardu listrik padam.

“Alhamdulillah, teman-teman PLN sangat sigap, bekerja non stop memperbaiki jaringan listrik di Madura,” jelasnya.

Selama ini Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Dinas ESDN juga aktif turun ke lapangan memantau progress perbaikan instalasi PLN di Kawasan Jembatan Suramadu.

Bekerja secara pararel dan non stop, PT PLN (Persero) berhasil menyelesaikan pekerjaan lebih cepat 2 (dua) hari dari estimasi waktu sebelumnya.

Didukung personel gabungan dari Jawa Bali, PLN berhasil lakukan serangkaian tahapan mulai dari investigasi, perbaikan, hingga energizing pada Joint Pit (JP) 4 SKTT 150 KV Kenjeran – Bangkalan secara efektif.

“Alhamdulillah pasokan kelistrikan di Pulau Madura telah kembali normal. Dari pantauan sistem pukul 16.31 WIB seluruh penyulang beroperasi dengan beban 119 MW,” terang Manager PLN UP3 Pamekasan Feri Asmoro.

Atas dukungan dan kolaborasi baik dari stakeholder serta masyarakat Madura, General Manager PT PLN (Persero) UID Jawa Timur, Lasiran, memberikan apresiasi setinggi-tingginya.

“Terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada forkopimda, stakeholder, para kyai, tokoh masyarakat rekan-rekan media dan seluruh masyarakat Madura atas dukungan yang telah diberikan, yang terus memotivasi semangat personel PLN sehingga dapat memberikan upaya optimalnya dalam percepatan pemulihan,” ujar

Mengantisipasi agar kejadian serupa tidak terulang, PLN akan mempercepatt pembangunan transmisi SKTT 150 kV Kedinding – TX Bangkalan sirkit 3 dan 4 sepanjang 16 kilo meter sirkuit (kms) yang telah berlangsung. Pembangunan sirkit 3 diproyeksikan akan selesai pada Akhir Maret 2023. Sedangkan untuk sirkit 4 pembangunan akan dimulai April dan diproyeksikan selesai akhir tahun 2023.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *