Politik

Bupati Jember Jadi Sasaran Pertama Pemutakhiran Data Pemilu 2024

460
×

Bupati Jember Jadi Sasaran Pertama Pemutakhiran Data Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Pemilu 2024
Petugas Pantarlih saat mendata Bupati Jember, Hendy Siswanto

BERITABANGSA.ID – JEMBER – Bupati Jember, Hendy Siswanto, menjadi sasaran pertama Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) Pemilu pada 2024 mendatang.

Orang nomor satu di Kota Tembakau ini menyambut hangat kedatangan Petugas Pantarlih di Pendapa Wahyawibawagraha pada Kamis, 26 Februari 2023, pagi.

Scroll untuk melihat berita

Hendy mengatakan, kedatangan petugas tersebut untuk mencocokkan data melalui KK dan KTP warga.

“Tujuannya untuk dimasukkan ke dalam daftar hak pilih menuju Pemilu 2024,” ucapnya.

Pantarlih dibuka pada Rabu, 15 Februari 2023 kemarin. Sedangkan pelaksanaannya dimulai hari ini.

Seusai mendata keluarga Hendy, Petugas Pantarlih bakal menyebar ke seluruh Kabupaten Jember bertolak dari Pendapa Wahyawibawagraha.

Mereka akan mendatangi rumah-rumah warga, untuk melakukan pencocokan dan penelitian terkait kesesuaian data setiap calon pemilih.

Petugas Pantarlih menggunakan seragam khas dengan memakai topi dan rompi bertuliskan PANTARLIH disertai tanda pengenal masing-masing.

Untuk itu, Hendy memohon kepada seluruh warga Jember di 248 desa dan kelurahan untuk menyambut bereka dan bersedia didata.

“Mereka yang didata itu akan memberikan hak pilih pada Pemilu yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024 mendatang,” ujar Hendy.

Di sisi lain, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jember, Muhammad Syai’in, mengatakan pelaksanaan pemutakhiran data tersebut bakal digelar hingga 14 Maret.

“Harapannya, setiap warga Jember dapat bekerja sama untuk menyukseskan kegiatan itu,” tuturnya.

Tak hanya situ, Syai’in juga mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Jember.

“Semoga pemutakhiran data berlangsung dengan lancar, termasuk harapan atas kelancaran berbagai proses menuju Pemilu 2024 nanti,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *