Pendidikan

Dua Politisi PKB, Apresiasi Kinerja Insan Pers

79
×

Dua Politisi PKB, Apresiasi Kinerja Insan Pers

Sebarkan artikel ini
pers lumajang
Bupati Lumajang saat berkegiatan bersama insan pers

BERITABANGSA.ID, LUMAJANG – Dalam peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 ini, menjadi harapan tersendiri bagi Pemerintah Kabupaten Lumajang.

Demikian Ketua DPRD Kabupaten Lumajang, H Anang Akhmad Syaifuddin, mengatakan hal itu, Selasa (14/2/2023), siang tadi.

Scroll untuk melihat berita

Dia berharap, insan pers senantiasa profesional menjalankan profesi jurnalistiknya.

Termasuk, menjaga marwah netralitas pers, dan terus mengedukasi masyarakat melalui karya tulisan dan kontrol sosial pada masyarakat.

“Saya secara pribadi mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional tahun 2023. Di momen ini, saya ingin sampaikan, pers harus terus tegak lurus. Baik sebagai kontrol sosial, netral dalam memberi informasi edukatif, berimbang, aktual dan baru untuk masyarakat,” ujar politisi PKB ini.

Menurut Ketua DPC PKB Lumajang ini, pers adalah bagian dari piranti dalam mematangkan konfigurasi demokrasi Indonesia.

“Demokrasi tanpa kebebasan pers, sama dengan makan tanpa lauk. Keterlibatan pers dalam mengawal perjalanan bangsa ini, sangatlah penting. Reformasi bisa berjalan karena pers menjadi salah satu unsur didalamnya,” jelasnya lagi.

Lebih lanjut, dalam mewujudkan keberlangsungan iklim industri media massa yang sehat dan maju di era digital saat ini, perusahaan dan insan pers dapat terus menjunjung tinggi profesionalisme.

Berinovasi melalui sejumlah kreativitas, dari sejumlah perubahan dan perkembangan.

“Apalagi di era disruption, banyak perubahan yang sangat cepat, secepat kilatan kamera. Maka, pers harus terus menjadi piranti utama, dengan segala perubahannya. Tetap mengedukasi, memberikan kontrol sosial dan netral terhadap segala hal,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, biasa disapa Cak Toriq, menyampaikan, Pers mempunyai peranan penting sebagai agen percepatan pembangunan.

Salah satu fungsinya adalah memproduksi informasi yang menjadi referensi untuk membuat kebijakan, sehingga berdampak langsung bagi masyarakat.

“Pers menjadi bagian penting dari percepatan pembangunan. Produktivitas Insan Pers sangat penting bagi kami, karena informasi yang disampaikan berdasarkan fakta, ini sangat membantu kami untuk menyelesaikan setiap permasalahan di masyarakat,” ujar Bupati Lumajang.

Di sini, Cak Thoriq juga mengapresiasi atas kinerja Insan Pers di Kabupaten Lumajang yang telah menyuguhkan informasi ke masyarakat, sekaligus kepada Pemkab Lumajang.

“Saya apresiasi atas respon dan informasi berbagai kejadian yang disampaikan teman-teman Insan Pers, terima kasih. Teman-teman ini dapat menyerap informasi yang harus kami tindak lanjuti,” terang Ketua Banser Kabupaten Lumajang.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *