Terkini

HPN 2023, Legislator Kota Probolinggo Harapkan Insan Pers Jadi Bagian dalam Pembangunan

100
×

HPN 2023, Legislator Kota Probolinggo Harapkan Insan Pers Jadi Bagian dalam Pembangunan

Sebarkan artikel ini

BERITABANGSA.ID- PROBOLINGGO – Hari Pers Nasional (HPN) diperingati setiap tanggal 9 Februari. Hal ini juga bertepatan dengan hari lahir Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Puncak peringatan Hari Pers Nasional 2023 akan dilaksanakan di Medan, Sumatera Utara (Sumut) pada 9 Februari 2023. Tema Hari Pers Nasional 2023 adalah “Pers Merdeka, Demokrasi Bermartabat.”

Scroll untuk melihat berita

Atas hal itu, Wakil Ketua DPRD Kota Probolinggo Haris Nasution memberikan selamat pada HPN 2023 kepada seluruh insan media, jurnalis di Kota Probolinggo.

“Selamat dan sukses kepada insan media, jurnalis pada momentum Hari Pers Nasional. Semoga senantiasa diberikan kekuatan dalam menjalankan tugas sebagai pilar demokrasi,” jelasnya Kamis, (09/02/2023).

Nasution berharap, pada momentum HPN lahir insan pers yang mendorong maksimalnya pembangunan. Sebab, capaian keberhasilan pembangunan juga bisa terukur dari insan pers.

Ketua DPDPC PDI Perjuangan Kota Probolinggo itupun berpesan kepada seluruh Insan Pers agar dalam menjalankan tugasnya bisa selalu jujur memberikan informasi kepada publik dan tetap berpedoman pada Kode Etik Jurnalistik.

“Dunia bergerak cepat dan sangat cepat,infokan segera perubahan dan peristiwa itu sejujurnya dengan etika jurnalistik yang kita punya,” harap Nasution.

Nasution juga berharap, dengan memperingati HPN ini, pers harus mampu menguatkan pijakan untuk melompat lebih tinggi dan mampu mempercepat transformasi digital dalam menghasilkan karya-karya jurnalistik yang lebih cepat dan akurat.

“Kebebasan pers adalah pilar penting khususnya dalam mendukung tugas tugas polri,” ujarnya.

Untuk itu kebebasan pers harus dilindungi dan dijamin oleh Undang-undang.

Adanya kritik, masukan, dan dukungan dari insan Pers sangat penting.

Hal itu untuk mengingatkan jika ada yang kurang, yang harus diperbaiki dan mengapresiasi yang sudah berjalan baik.

“Sekali lagi saya mengucapkan selamat hari Pers Nasional tahun 2023,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *