Terkini

HPN 2023, Bupati Hendy Ajak Insan Pers Bersinergi Bangun Jember

422
×

HPN 2023, Bupati Hendy Ajak Insan Pers Bersinergi Bangun Jember

Sebarkan artikel ini
Pers Jember
Bupati Jember, Hendy Siswanto

BERITABANGSA.ID – JEMBER – Dalam momentum Hari Pers Nasional (HPN) 2023, Bupati Jember, Hendy Siswanto, mengajak semua insan pers di wilayah setempat untuk bersinergi dengan pemerintah dalam melakukan pembangunan.

Hal itu karena insan pers dinilai memiliki banyak pengalaman dan ide yang bisa diberikan kepada pemerintah, agar bisa melakukan perbaikan dengan cepat.

“Yang paling kita harapkan, kawan-kawan silakan bisa memberikan info yang istimewa, yang tepat, yang transparan, yang akuntabel. Tapi juga tolong berikan satu solusi dan masukan,” ucap Bupati Hendy.

Hal itu merupakan implikasi bahwa Hendy tidak anti pers, melainkan menerima insan pers secara terbuka dan dalam koridor yang sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) masing-masing.

“Dan boleh berikan sesuatu yang bagus, saran apapun, tapi berikan solusi yang bagus supaya kita bisa cepat lakukan treatment,” ujarnya.

Selain itu, Hendy juga mengakui bahwa dirinya sangat membutuhkan peran insan pers untuk mempublikasikan semua kegiatan yang dilakukan pemerintah.

“Apapun kondisinya, sampaikan semuanya. Karena kita semua harus terbuka betul, karena ini untuk kemaslahatan, untuk kemajuan masyarakat Jember,” tukasnya.

Lantas apakah insan pers harus terverifikasi dewan pers?

Hendy menjawab, Dewan Pers tentunya mempunyai standardisasi dan regulasi untuk kompetensi insan pers yang ada.

“Tapi yang jelas Pemkab Jember sendiri sangat berharap banyak terhadap pers yang di Kabupaten Jember ini, bisa menyampaikan semua kegiatan-kegiatan yang kita miliki,” tandasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *