Humanity

Viral, Warga di Jombang Dihujani Uang dari Aksi Pria Bermobil Hitam

54
×

Viral, Warga di Jombang Dihujani Uang dari Aksi Pria Bermobil Hitam

Sebarkan artikel ini
Video viral
Tampak sejumlah warga di Jombang ketika menunggu kedatangan mobil hitam di pinggir jalan, untuk rebutan uang saweran. Foto : Hasil tangkapan layar dari video yang beredar

BERITABANGSA.ID – JOMBANG – Publik kembali dibuat geger menyusul aksi pria bermobil hitam. Tampak di video viral itu, pria ini menebar uang di jalanan.

Video viral sejak beberapa pekan lalu. Seperti video unggahan akun YouTube @masuuid, dua minggu lalu.

Scroll untuk melihat berita

Video itu berdurasi pendek, dengan caption Gus Hadi hebohkan warga Kesamben Jombang.

“Garai viral tok Gus Hadi ini, garai viral ae,” ungkap perekam video.

Dalam video itu tampak keramaian warga yang menunggu di tepi jalan di Kecamatan Kesamben, Jombang. Tak lama berselang, tiba mobil expander nopol L 905 A warna hitam.

Dari dalam video itu nampak pria yang akrab disapa Gus Hadi, menyebarkan uang pecahan 50 hingga 100 ribuan.

Akibatnya, warga saling rebutan. Bahkan sebagian terdapat warga yang terus mengejar mobil hitam yang terus melaju itu.

Tak sekadar di YouTube, aksi pria tersebut kian juga mulai beredar di beberapa media sosial seperti TikTok, Facebook dan Instagram. Selain viral, juga menuai komentar positif dan negatif dari netizen.

Kepala Dusun Watudakon Arif Budiaji, saat dikonfirmasi membenarkan informasi dari video viral itu terjadi di Dusun Watudakon, Desa/Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang.

“Betul, di sini ini. Itu waktunya ada pagi, siang dan sore hari sejak Desember 2022 ,” ujarnya, Selasa (31/1/2023) sore.

Kala itu, lanjut Arif, Hadi hanya membagikan saweran uang terhadap warga di jalanan hanya sekali selama dua pekan.

Namun berbeda sejak memasuki pertengahan Januari 2023 ini, tepatnya ketika sosoknya mulai viral dari rekaman video warga setempat.

“Awalnya itu cuma seminggu sekali, pas sudah viral dilakukan seminggu dua kali dan terakhir dua harian yang lalu kemarin ini. Sebar uangnya itu bermacam, ada pecahan 50 ribu dan 100 ribu an,” katanya.

Hingga kini, Arif mengaku masih belum mengetahui pasti motif di balik aksi pria yang sudah berdomisili di Kabupaten Sidoarjo tersebut.

Namun menurutnya, Hadi sudah menyebarkan uangnya di jalanan dengan jumlah sekitar 50 hingga 80 an juta rupiah.

“Kalau motifnya belum tahu ya, tapi mungkin kalau dari saya sendiri ya buat konten saja. Soalnya Hadi ini memiliki akun YouTube yang memang banyak pengikutnya. Kalau habisnya sawer uang itu katanya sudah menghabiskan 50 hingga 80-an juta. Belum tahu akan sampai kapan aksinya itu dilakukan,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *