Keagamaan

Sawahan Berselawat Sambut 1 Abad NU Ribuan Nahdliyin Padati Jalanan

176
×

Sawahan Berselawat Sambut 1 Abad NU Ribuan Nahdliyin Padati Jalanan

Sebarkan artikel ini
NU
Suasana saat pembagian santunan kepada para anak yatim dalam acara NU Sawahan Berselawat

BERITABANGSA.ID – SURABAYA – Ribuan warga nahdliyin memadati sepanjang Jalan Patemon Timur pada Sabtu (28/01/2023) malam.

Acara ini untuk menyongsong puncak peringatan 1 abad NU yang akan digelar di Sidoarjo, 7 Februari 2023.

Scroll untuk melihat berita

Selain itu juga dilakukan santunan kepada sejumlah anak yatim oleh para dermawan dan pengurus Lazisnu Kecamatan Sawahan.

Di momen ini, Mohammad Yusuf, Ketua Lazisnu Sawahan, berharap agar Nahdliyin, khususnya para remaja naik kadar cintanya untuk selawat.

Dapat dijadikan sarana antisipasi paham yang bisa menyesatkan bagi remaja. Harus selalu berpikir positif terkait selama berkhidmat di NU.

Masih kata Yusuf, acara berselawat ini, juga sebagai sarana syiar ahlussunah wal jamaah warisam para pendahulu

“Saya merasa senang, antusias warga, terlebih para Syekhermania yang hadir di acara ini,” tuturnya pada Beritabangsa.id.

Yusuf menambahkan, dalam waktu dekat pihaknya akan menggelar acara serupa, namun untuk tempat dan tamunya belum ditentukan.

“Sekarang ini kita fokus ke acara inti yang akan digelar di Sidoarjo, Insyallah kami akan nawa sekitar 2000 jemaah,” ungkapnya.

Ditanya bagaimana dukungan terhadap ini, Yusuf menyampaikan rasa bangganya terhadap para RW dan RT yang selalu siap mendukung semua kegiatan MWC NU Sawahan.

“Mereka rindu acara seperti ini, setelah masa pandemi tidak bisa berselawat bersama, maka dari itu, saat ada acara ini seluruh RW dan RT langsung mendukung,” tandasnya.

Harapannya, adalah, agar dengan semangat berselawat ini, bisa menumbuhkan rasa cinta pada selawat dan jalinan ukhuwah Islamiah semakin kuat.

Dari sini, imbuh Yusuf, akan timbul juga rasa cinta terhadap NKRI, yang pada akhirnya negara ini akan semakin kuat, baik segi ekonomi atau bidang keagamaan.

“Terutama dalam menjalin hubungan kerukunan dan toleransi dalam beragama,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *