Publik Service

Pasar Bong Direvitalisasi DPD BNPM Temui Camat Pabean Cantikan

140
×

Pasar Bong Direvitalisasi DPD BNPM Temui Camat Pabean Cantikan

Sebarkan artikel ini
DPD BNPM
Ketua DPD BNPM Surabaya, Muhammad Rosuli, S.H., M.H (tengah), Camat Pabean Cantian dan Lurah Bongkaran

BERITABANGSA.ID – SURABAYA– Puluhan pengurus dan anggota Dewan Pengurus Daerah (DPD) Barisan Nasional Pemuda Madura (BNPM) Kota Surabaya menggelar audiensi dengan Camat Pabean Cantian, Surabaya, Selasa (17/1/2023).

Ketua DPD BNPM Surabaya, Muhammad Rosuli, usai audiensi dengan Camat Pabean Cantikan nanyakan kejelasan soal pembongkaran atap di pintu masuk Pasar Bong, di Jalan Slompretan, Kelurahan Bongkaran, Surabaya.

Scroll untuk melihat berita

Katanya, ada beberapa laporan yang masuk, soal itu dan tidak ingin ada warga terdampak oleh pembongkaran tersebut, seperti merelokasi lahan parkir dan menggusurnya tanpa solusi.

“Jadi, pertama kedatangan kami dalam audiensi di kecamatan ini untuk silaturrahmi dan mengadvokasi suara masyarakat kecil sekaligus tabayun soal tiba-tiba ada pembongkaran atap pintu masuk Pasar Bong dan rencana merelokasi parkiran di sana,” katanya.

Selanjutnya, Rosuli yang juga mantan aktivis PMII Ubhara tersebut berterima kasih kepada Camat Pabean Cantikan yang menerima kedatangan mereka.

Dia sangat mendukung bahkan mengapresiasi jika memang pembongkaran itu bagian dari program Pemkot Surabaya untuk merevitalisasi pasar yang sudah usang.

“Namun, kehadiran ormas BNPM Surabaya bukan dalam membackingi siapapun. Kami sangat mengapresiasi dan siap bersinergi dengan stakeholder Pemkot untuk menata kota ini agar lebih indah dan UMKM bisa tumbuh dengan cepat,” jelas Rosuli.

Sementara, Camat Pabean Cantikan, Muhammad Januar Rizal mengatakan bahwa pembongkaran atap pintu masuk akses jalan ke Pasar Bong itu untuk merevitalisasi kondisi pasar bersejarah yang hampir rapuh.

“Pembongkaran itu bagian dari revitalisasi pasar, artinya sudah bagian dari program Pemkot Surabaya untuk menaikkan taraf UMKM di sekitar wilayah Bongkaran,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *