Humanity

Vincent Prijadi Purwono Pelukis Autistik Berprestasi Bersama Citicon Dukung Autisme Raih Prestasi

142
×

Vincent Prijadi Purwono Pelukis Autistik Berprestasi Bersama Citicon Dukung Autisme Raih Prestasi

Sebarkan artikel ini
Vincent Prijadi
Vincent dan keluarga

BERITABANGSA.COM-SURABAYA- Vinautism Gallery Surabaya menerima kunjungan jajaran direksi dan staf PT. Citicon Nusantara Industries.

Kunjungan dilakukan sebagai program sosial yang mendukung anak autisme meraih prestasi maksimal.

Scroll untuk melihat berita

Cipto Prabowo Atmojo selaku Direktur PT. Citicon Nusantara Industries mengungkapkan bahwa program sosial ini bertujuan untuk mendukung anak berkebutuhan khusus di Indonesia agar dapat tumbuh dan berkembang sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.

PT. Citicon Nusantara Industries adalah perusahaan manufaktur bahan bangunan dengan produk bata ringan, panel lantai, panel sandwich, dan mortar dengan merek Citicon yang aktif mendukung konstruksi ringan dalam pembangunan di seluruh Indonesia.

Rudy Purwono selaku owner Vinautism Gallery menyambut jajaran direksi dan staf Citicon serta memperkenalkan karya-karya lukis putranya, Vincent Prijadi Purwono yang berkebutuhan khusus. Bahkan, Vincent juga langsung melukis di hadapan para tamu yang hadir.

Rudy berharap dengan acara ini, autism awareness makin berkembang.

“Makin banyak orang menyadari dan terinspirasi bagaimana menangani anak autis agar mereka bisa mandiri di kemudian hari dan mengembangkan potensinya. Serta visi misi Vinautism Gallery bisa tercapai,” harapnya.

Pada kesempatan itu pula, Cipto mengaku tertarik dengan Vincent setelah mendapat Jersey karya Vincent dan meminta diperkenalkan dengan orangtuanya.

“Saya sempat kaget mendapat Jersey yang bagus karya anak berkebutuhan khusus. Saya chatting dengan Pak Rudy, tapi tidak bertemu langsung, karena masih pandemi kala itu,” jelasnya.

Lebih lanjut, Cipto menjelaskan bahwa awalnya ia ingin Vincent membuat mural di kantornya. Setelah dipertimbangkan ulang, akhirnya ia meminta Vincent membuat sebuah lukisan yang akan dipajang di kantornya.

“Kalau dibuat mural dan renovasi harus dibongkar, sayang sekali,” kata Cipto yang berharap Vincent terus maju berkembang dan tidak patah semangat.

Puspita Dewi Prijadi grandma dari Vincent Prijadi Purwono ini mengaku bahagia dan bangga melihat perkembangan cucunya.

“Banyak karya lukis Vincent yang baru dan sebelumnya saya belum melihat. Saya takjub dengan karya lukis terbarunya. Semoga ke depan, Vincent bisa diberkati dengan karya-karya hebat luar biasa,” tutur Puspita Dewi Prijadi yang menjabat sebagai Presiden Direktur PT Matahari Sakti.

Puspita Dewi Prijadi juga menginformasikan bahwa Vincent akan berpartisipasi mengikuti pameran lukisan di Tokyo, Jepang pada bulan Maret 2023. Selanjutnya, bulan Juli, mengikuti pameran di Sydney Australia. Pada bulan Agustus, Vincent mengikuti pameran di Jakarta.

“Saya doakan Vincent semakin diberkati dan terkenal baik nasional maupun internasional,” ucap Puspita Dewi Prijadi.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *