Ekonomi dan Bisnis

Forkopimda Sidoarjo Launching SPPT-PBB Virtual

104
×

Forkopimda Sidoarjo Launching SPPT-PBB Virtual

Sebarkan artikel ini
SPPT-PBB
Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sidoarjo saat Lounching SPPT- PBB Virtual di Pendopo Kabupaten

Sementara itu Kepala Badan Pelayanan Pajak Daerah/BPPD Sidoarjo Ari Suryono mengatakan pengoptimalan perolehan pajak terus dilakukan.

Salah satunya, melaunching SPPT-PBB secara virtual. Kini pemberitahuan SPPT-PBB dilakukan secara digital melaui email maupun WhatsApp.

Scroll untuk melihat berita

Layanan tersebut memudahkan perusahan maupun masyarakat untuk mengecek tagihan SPPT PBB P2 sekaligus pencetakannya.

“Kami juga telah menyelesaian sistem virtual pajak daerah lainnya, pajak hotel, restoran, reklame, virtualisasi pajaknya sudah kita selesaikan tahun 2022,”sampainya.

Selain itu lanjut Ari Suryono, pembayaran PBB saat ini sangat mudah. Cukup datang ke gerai-gerai mini market yang banyak tersebar.

Bahkan masyarakat dapat melakukan pembayaran PBB-P2 melalui QRIS Bank Jatim. BPPD Sidoarjo juga menyediakan layanan chat whatsapp dengan customer servis terkait PBB P2.

“Kita juga sudah menyelesaian sistem pembayaran QRIS Bank Jatim, jadi kita bisa melakukan pembayaran PBB dengan QRIS,”ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut Ari Suryono mengatakan penyampaian SPPT tahun 2023 dilakukan bulan Januari. Tidak seperti sebelumnya yang dilakukan di bulan Maret.

Dia berharap penyampaian SPPT di awal tahun dapat mendorong optimalisasi perolehan pajak. Oleh karenanya ia juga meminta mendukung program virtual pajak kali ini.

“Harapannya SPPT tahun 2023 yang sudah tersampaikan kepada desa dan kelurahan agar mohon dengan hormat kepada pak Kades, pak Lurah untuk membantu mendistribusikan ke warga,”ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan penghargaan kepada lembaga yang telah berkontribusi terhadap pengoptimalisasian penerimaan pajak daerah serta penghargaan kepada wajib pajak panutan.

Selain itu Bupati Sidoarjo juga menyerahkan penghargaan kepada desa sebagai desa dengan partisipasi pembayaran PBB P2 tertinggi. Penghargaan itu juga diserahkan bupati Gus Muhdlor kepada PT. Angkas Pura 1.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *