Ekonomi dan Bisnis

Terima Konjen RRT, Khofifah Tawarkan Ekspor Porang dan

122
×

Terima Konjen RRT, Khofifah Tawarkan Ekspor Porang dan

Sebarkan artikel ini
konjen RRT

Lebih lanjut, investasi Tiongkok di Jawa Timur sejak 2010 sampai triwulan III 2022, sebanyak 361 proyek dengan nilai investasi US$ 368,67 juta.

Dengan beberapa bidang usaha terbesar yaitu perdagangan dan reparasi, industri makanan,  industri logam dasar, barang logam, bukan mesin dan peralatan.

Scroll untuk melihat berita

Mengacu fakta itu, tidak berlebihan jika sejarah kerjasama antara Jatim dan Tiongkok optimis bisa menjadi lebih besar di masa depan.

Tak hanya bicara soal potensi perdagangan, namun Khofifah juga menawarkan peluang investasi dengan Konjen RRT yaitu terkait Pelabuhan Tanjung Tembaga di Probolinggo.

Karena itu, Gubernur Khofifah juga merespon baik atas tawaran Mr. Xu Yong untuk melakukan pertemuan lanjutan secara reguler dengan OPD di Pemprov Jatim.

“Saya rasa ini penting untuk membreakdown dari perkembangan yang ada. Jadi bukan hanya yang kita diskusikan hari ini, tapi juga dari berbagai kemungkinan ekonomi, pendidikan, sosial budaya yang bisa memberikan kemitraan lebih kuat lagi,” jelasnya.

Sementara itu, Konsulat Jenderal Republik Rakyat Tiongkok (RRT) Xu Yong mengaku senang bisa berkunjung ke Jawa Timur.

Menurutnya, pertemuan dan pembahasan kerjasama bilateral Jatim-RRT dengan Gubernur Khofifah pagi ini sangat sukses.

Xu Yong yang baru saja bertugas selama satu bulan di Jatim mengaku optimis kerjasama Jatim-RRT akan bisa terus meningkat di masa depan.

“Saya masih baru tiba di Jawa Timur, tetapi saya banyak mendengar bahwa di sini memiliki berbagai keunggulan khususnya di wilayah Indonesia Timur,” tuturnya.

“Saya harap Jatim dan RRT akan terus bisa menjadi mitra strategis satu sama lain, yang bisa mengembangkan berbagai kerjasama, ekonomi, pendidikan, pariwisata dan perikanan, teruntuk kesejahteraan masyarakat di kedua wilayah,” harapnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *