Ekonomi dan Bisnis

Calon Penumpang di Terminal Bayuangga Probolinggo Melonjak

71
×

Calon Penumpang di Terminal Bayuangga Probolinggo Melonjak

Sebarkan artikel ini
Terminal Bayuangga
Penumpang di Terminal Bayuangga Kota Probolinggo alami lonjakan pada liburan Nataru

BERITABANGSA.COM-PROBOLINGGO – Menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), calon penumpang bus di Terminal Bayuangga Kota Probolinggo Jawa Timur mengalami lonjakan cukup drastis, mencapai 400%.

Melonjaknya para penumpang di terminal Kota Probolinggo itu, ditengarai harga tiket normal. Sehingga, banyak penumpang yang memilih menggunakan jalur bus untuk mudik pada Nataru.

Scroll untuk melihat berita

Berdasarkan pantauan beritabangsa.com, Rabu, (28/12/2022) sejumlah penumpang lalu lalang memadati terminal di Kelurahan Triwung Lor, Kecamatan Kademangan itu.

Beberapa bus baik ekonomi maupun bisnis tampak berjajar rapi. Suasana itu, makin lengkap dengan adanya pedagang asongan yang menawarkan pada penumpang bus.

Menurut Kepala UPT Terminal Bayuangga, Budi Harjo lonjakan penumpang mulai terlihat sejak 2 minggu terakhir. Namun puncaknya, seminggu ini.

“Kalau berdasarkan data kemarin ada sebanyak 5.509 penumpang berangkat, dan 1.114 penumpang tiba di Terminal Bayuangga,” jelas Budi.

Jika dibandingkan dengan sebelumnya, Nataru kali ini naik 439,6%.

Hanya saja, meski lonjakan penumpang yang cukup besar itu pihaknya tidak menambah armada bus. Sebab, jumlah 400 armada, dirasa cukup untuk digunakan.

Sedangkan tarif bus, ditegaskan tidak ada kenaikan harga. Kecuali, bus antar Provinsi dan itupun jenis bus eksekutif.

Salah satu penumpang yang liburan pada Nataru Wijaya mengatakan, ia naik bus dari Jember hendak Blitar. Ia sengaja memilih naik bus agar bisa beristirahat.

“Biasanya naik motor, cuma kali ini naik bus aja biar bisa istirahat. Perjalanan cukup jauh soalnya,” ungkap Mahasiswa ini.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *