Terkini

Endang Yulianingsih Nakhodai SBMI DPW Jawa Timur

73
×

Endang Yulianingsih Nakhodai SBMI DPW Jawa Timur

Sebarkan artikel ini
DPW SBMI
Endang Yulianingsih (paling kiri) dan Agung Subastian (paling kanan), Ketua dan Sekretaris DPW SBMI Jawa Timur

BERITABANGSA.COM-JEMBER – Endang Yulianingsih terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPW Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) Jawa Timur, dalam musyawarah wilayah SBMI Jawa Timur yang digelar di Jember, Sabtu 24 Desember 2022.

Muswil ini diikuti secara langsung oleh para ketua pimpinan cabang di antaranya  Jember, Tulungagung, Lumajang, Probolinggo, Malang, serta Banyuwangi.

Scroll untuk melihat berita

Sementara ketua pimpinan cabang Surabaya, Blitar, Bojonegoro mengikuti secara daring.

Selain itu, muswil ini juga dihadiri oleh Dewan Pertimbangan DPN SBMI, Wawan Kuswanto.

Endang merupakan calon tunggal yang diajukan para peserta sidang dalam muswil tersebut.

Sementara untuk calon sekretaris, terdapat dua kandidat yaitu Agung Subastian dan Maksum yang diajukan para peserta sidang. Namun Maksum menyatakan mengundurkan diri dari pencalonannya, sehingga Agung Subastian terpilih menjadi Sekretaris SBMI DPW Jawa Timur.

Endang Yulianingsih atau akrab disapa Yuli, akan memimpin Serikat Buruh Migran Indonesia DPW Jawa Timur selama 5 tahun ke depan.

“Selanjutnya saya akan menyelenggarakan rapat kerja, dan membentuk susunan kepengurusan,” jelas Yuli.

Sementara itu, tuan rumah penyelenggaraan muswil, Ketua SBMI DPC Jember Nadifatul Khoiroh menyampaikan rasa syukurnya atas suksesnya pelaksanaan muswil ini.

“Alhamdulillah kita sangat bersyukur sekali karena dipercaya sebagai tuan rumah muswil ini, dan saat ini DPW Jawa Timur telah memiliki kepengurusan lagi, setelah kosong selama 10 tahun sebelumnya,” ungkap Nadifatul Khoiroh atau akrab disapa Difa.

Difa mengaku sengaja memilih tempat muswil di aula Pos AL Puger Jember, supaya para peserta sidang muswil yang hadir dalam menikmati keindahan Pantai Pancer Jember.
Ia berharap kepada Ketua terpilih untuk terus memajukan SBMI Jawa Timur, dengan semua program kerjanya.

“Insyaallah dengan sinergi yang baik, bergandengan tangan yang baik, dan kehadiran SBMI bisa dirasakan manfaatnya dan semoga diberi keberkahan dari Allah SWT,” harapnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *