Ekonomi dan Bisnis

Bandara Notohadinegoro Kembali Buka Penerbangan Jember-Surabaya

83
×

Bandara Notohadinegoro Kembali Buka Penerbangan Jember-Surabaya

Sebarkan artikel ini
Bandara Notohadinegoro
New Cessna Grand Caravan EX USA mendarat pertama kali di Bandara Notohadinegoro pada 22 Desember 2022

BERITABANGSA.COM – JEMBER – Bandara Notohadinegoro Jember kembali membuka layanan penerbangan komersil rute Jember – Surabaya pulang pergi (PP).

Pesawat yang disiapkan untuk melayani transportasi udara ialah pesawat perintis tipe New Cessna Grand Caravan EX USA, dengan kapasitas 12 penumpang.

Scroll untuk melihat berita

Pesawat baru buatan Amerika Serikat itu dioperasikan PT. Amaya Alam Semesta.

Penerbangan di bandara ini akan mulai beroperasi mulai 02 Januari 2023 tahun depan.

“Alhamdulillah kami kembali membuka penerbangan dengan rute Jember-Surabaya-Jember, tentunya dengan adanya penerbangan ini menjadi semangat baru bagi Kabupaten Jember,” ujar Bupati Jember Hendy Siswanto usai menjajal pesawat perintis tersebut dari Surabaya ke Jember, Kamis sore 22 Desember 2022.

Tersedia 2 kali penerbangan penerbangan, yaitu penerbangan pertama Jember-Surabaya pukul 06.00 – 06.30 WIB dan Surabaya-Jember pukul 06.45 – 07.15 WIB.

Sedangkan penerbangan kedua Jember-Surabaya pukul 16.00 – 06.30 WIB dan Surabaya-Jember pukul 16.45 – 17.15 WIB.

Untuk memenuhi target okupansi penumpang harian, selain dari masyarakat umum, Bupati Jember Hendy Siswanto juga akan mengarahkan perjalanan dinas menggunakan pesawat perintis tersebut.

“Dengan adanya transportasi perintis ini, perjalanan Jember-Surabaya-Jember semakin singkat, kita fokuskan ke penumpang domestik dulu, dan dengan peningkatan konektivitas transportasi udara ini akan berimbas pada ketertarikan wisatawan mancanegara untuk mengunjungi Jember sehingga sektor pariwisata akan meningkat juga,” harapnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *