Terkini

Warga Kalteng Minta Direct Flight Palangkaraya-Malang dan Surabaya

130
×

Warga Kalteng Minta Direct Flight Palangkaraya-Malang dan Surabaya

Sebarkan artikel ini
Direct Flight
Gubernur Khofifah sat fotto bersama warga Kalten di Malang

BERITABANGSA.COM- PALANGKARAYA – Ketua Paguyuban Masyarakat kelahiran Jawa Timur di Kalimantan Tengah Arief Budiatmo, mendesak Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menambah rute penerbangan langsung (Direct flight) Palangkaraya – Malang.

Alasannya, banyak warga Kalteng yang menyekolahkan anaknya di Malang, yang kedua terbanyak adalah di Surabaya.

Scroll untuk melihat berita

Mendengar itu Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jatim, menyambut baik. Ide itu dinilai bagus.

Usulan itu dinilai masuk akal karena status Bandara Abd Rahman Saleh di Malang, kewenangannya diberikan Kemenhub ke Provinsi.

Kendati lahan bandara itu di lahan TNI AU. Tetapi kaitan pembukaan rute penerbangan dan maskapai penerbangan serta jenis pesawatnya Pemprov koordinasi dengan Kementerian Perhubungan, Angkasa Pura dan pihak lain yang berkompeten.

Bagi kami secara prinsip ini peluang baru dan prospektif. Tadi Pak Arif usul supaya ada direct flight dari Palangkaraya ke Malang, karena di Malang banyak sekali keluarga Kalteng yang putra-putrinya sekolah atau kuliah di Malang,” ujar Khofifah.

Di saat silaturahmi dengan warga kelahiran Jawa Timur di Kalimantan Tengah di Kalawa Convention Hall, Jalan Tjilik Riwut, Bukit Tunggal, Kota Palangkaraya, Selasa, (13/12) malam, Gubernur Khofifah didampingi Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Edy Prawoto.

Kata dia, usulan direct flight Palangkaraya menuju Malang bisa dilakukan. Sebab, airport dan pengelolaan Bandara Abdurrahman Saleh saat ini di bawah naungan Pemprov Jatim.

“Saya rasa ide yang sangat bagus karena Abdurrahman Saleh itu kewenangan pengelolaan oleh Kemenhub diwenangkan kepada Pemprov Jawa Timur. Mungkin satu-satunya Pemprov yang diberi kewenangan mengelola lapangan udara di Indonesia itu Jawa Timur dan itu adalah Abdurrahman Saleh,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *