Jawa Timur

Target Net Zero Emission 2060, Khofifah Tanam Sejuta Pohon di Trenggalek

44
×

Target Net Zero Emission 2060, Khofifah Tanam Sejuta Pohon di Trenggalek

Sebarkan artikel ini
Net zero emission 2060

BERITABANGSA.COM-TRENGGALEK- Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa kampanye gerakan menanam sejuta pohon.

Sebelumnya, Gubernur Khofifah melepas 200 ekor burung antara lain, kutilang, prenjak sawah, dan sogok onteng.

Scroll untuk melihat berita

Aksi Khofifah ini dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) 2022, di Lembah Kepuh Edupark, Desa Sukorejo, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Trenggalek, Sabtu (10/12/2022).

Khofifah kali ini melakukan aksi bersama Sesdirjen Pengendalian Perubahan Iklim KLHK RI, Direktur Rehabilitasi Hutan KLHK Ri, dan Bupati Trenggalek menanam simbolis 50 bibit Alpukat Aligator.

Sebelumnya, pada 28- 30 November 2022 telah menanam Alpokat Aligator, Durian, Petai, dan Mangrove serentak di wilayah catchment area rawan longsor dengan 4 tahap penanaman di Desa Bodag, Desa Gayam, Desa Panggul, Desa Sukorejo Kabupaten Trenggalek.

Upaya menanam pohon jenis apapun merupakan langkah dalam menjaga daya dukung alam dan lingkungan sebagai sedekah oksigen bagi dunia. Hal ini juga menjadi langkah untuk mewujudkan tahun 2060 Net Zero Emission.

“Selagi ada kesempatan menanam, mari kita tanam pohon dan kita rawat. Insya Allah ini bukan hanya menjadi sedekah oksigen tetapi juga deposit bagi anak dan cucu kita di masa depan,” ujarnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *