Peristiwa

Gunakan SIM Curian, Pelaku Gondol Motor Kelabui Petugas Parkir Mall

56
×

Gunakan SIM Curian, Pelaku Gondol Motor Kelabui Petugas Parkir Mall

Sebarkan artikel ini
Curanmor Mall
Pelaku Pencurian Sepeda Motor Diparkiran Mall Jl. Pahlawan Sidoarjo yang Sempat Terekam CCTV

BERITABANGSA.COM– SIDOARJO– Bermodal SIM curian, pelaku berhasil mengelabui penjaga parkir one gate sistem dan menggondol sepeda motor di area parkir salah sebuah mall di Jalan Pahlawan, Sidoarjo, Kamis (8/12/2022).

Korbannya bernama M Fajri, anak dari Rudi Siswanto (50). Rudi menceritakan, anak korban, M Fajri, memarkir sepeda motor Vespa Piaggio Primavera putih bernopol W 3847 NDL di parkiran mall.

Scroll untuk melihat berita

“Anak saya masuk Mall itu pukul 14.30 WIB. Selang kurang lebih 2 jam, anak saya keluar. Betapa kagetnya, sepeda motor yang dibawanya sudah hilang,” ujar Rudi, di rumahnya, Minggu (11/12/2022).

Rudi, menambahkan begitu hendak pulang anaknya panik melihat sepeda motornya hilang, ia langsung menelepon ibunya yang ada di rumah.

“Istri saya saat itu langsung ke sana untuk menanyakan ke pihak keamanan atau pengelola parkir, kok bisa lolos padahal kan sistemnya memakai karcis. Sehingga semua pengendara pasti terekam kamera parkir saat awal masuk,” imbuhnya.

Lebih jauh Rudi menjelaskan, pihak pengelola parkir mall pun saat itu menjawab bahwa motor dengan ciri-ciri itu sudah diambil oleh seseorang yang mengaku pemilik motor dengan alasan karcisnya hilang.

Pelaku juga sempat mengeluarkan identitas yang diberikan kepada petugas berupa Surat Ijin Mengemudi (SIM) agar petugas yakin bahwa si pelaku adalah pemilik motor.

“Harusnya kan ada verifikasi identitas yang mengambil siapa dan cocok atau enggak dengan foto identitasnya. Yang kedua, kan harusnya dicocokkan dengan foto awal ketika masuk mall. Apakah orangnya sama atau tidak,” jelas Rudi dengan nada kesal.

Bermodal SIM milik pelaku yang sempat difoto petugas parkir, Rudi berinisiatif untuk mencari tahu identitasnya.

“Di SIM itu, identitasnya warga Jawa Barat. Saya akhirnya coba nyari info lewat saudara yang ada di sana. Selang beberapa lama, saya dikontak sama orang yang punya SIM.

“Kagetnya saya, SIM yang digunakan pelaku untuk jaminan agar lolos dari petugas parkir ini adalah identitas orang lain. Jadi pemilik SIM pun mengaku kalau September 2022 lalu tas berisi dompet dan identitasnya hilang dicuri,” terangnya.

Tak hanya itu, pemilik identitas yang ada di SIM itu memberitahu Rudi jika identitasnya juga telah digunakan oleh terduga pelaku yang sama untuk mengelabuhi petugas KAI.

Akibat dari kejadian ini, Rudi langsung melaporkan hal ini ke Polresta Sidoarjo.

Sementara itu, Kasi Humas Polresta Sidoarjo Iptu Tri Novi Handono, masih berupaya memastikan laporan pencurian tersebut.

“Mohon waktu, Mas” pungkas Novi dengan singkat.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *