Pendidikan

Heboh Gangster Beranggota Pelajar, Kadispendik Jatim Imbau Warga Perketat Awasi Anaknya

43
×

Heboh Gangster Beranggota Pelajar, Kadispendik Jatim Imbau Warga Perketat Awasi Anaknya

Sebarkan artikel ini
Gangster
Kadispendik Jawa Timur Wahid Wahyudi saat mengunjungi kediaman Tokoh Masyarakat Surabaya H. Moch. Mochtar

BERITABANGSA.COM-SURABAYA – Maraknya kasus gangster di Kota Surabaya membuat resah warga. Ironisnya anggota gangster itu dari kalangan anak muda dan pelajar.

Hal itupun, mengundang keprihatinan dari Kepala Dinas Pendidikan (Kadispendik) Jawa Timur Wahid Wahyudi.

Scroll untuk melihat berita

Wahid mengatakan pihaknya sudah memberikan instruksi kepada seluruh Cabang Dinas Pendidikan di Surabaya dan Kepala Sekolah SMA/SMK agar saling berkoordinasi dengan orang tua siswa untuk memperketat siswa di rumah.

“Kami sudah turun ke lapangan untuk terus menggali informasi dan sekaligus meminta kepada warga untuk bersama-sama menjaga anaknya agar tidak keluar rumah jika tidak ada kepentingan yang urgent,” kata Wahid Wahyudi saat mengunjungi salah satu rumah tokoh masyarakat Kota Surabaya Mat Mochta, di Bulak Banteng Kidul, Selasa (6/12/2022).

Wahid menjelaskan di dunia pendidikan ada tiga dimensi yang harus dijaga bersama dalam menjaga pendidikan anak.

Pertama adalah sekolah, kedua orang tua dan ketiga adalah masyarakat atau lingkungan.

“Pendidikan itu ditentukan oleh tiga titik, sekolah, keluarga dan masyarakat. Sebab itu, saya mengajak seluruh orang tua siswa dan masyarakat untuk saling menjaga dan mengawasi putra-putrinya,” jelas Wahid Wahyudi.

Sementara itu, tokoh masyarakat Kota Surabaya H Moch. Mochtar mengimbau kepada warga Surabaya untuk bersama-sama menjaga dan mengawasi anak-anaknya.

“Saya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat Surabaya, baik tokoh masyarakat, aktivis, LSM dan semuanya bersama-sama menjaga kekondusifan Kota Surabaya dari gangster,” cetus MM.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *