Pendidikan

SMP Al Huda Apresiasi Siswa Peserta Lomba Health Heroes

499
×

SMP Al Huda Apresiasi Siswa Peserta Lomba Health Heroes

Sebarkan artikel ini
SMP AL- HUDA
Foto bersama usai acara pemberian hadiah kepada para juara lomba Health Heroes 2022
SMP Al-Huda
Suasana saat penyerahan hadiah lomba Health Heroes dan apresiasi pada siswa yang berprestasi

Lailatul Masyrifah, pembina OSIS SMP Al-Huda, menyampaikan, dengan adanya lomba ini para siswa lebih peduli lagi tentang makanan yang sehat dan bergizi dan lebih meningkatkan pengetahuannya terkait kebutuhan dan kandungan gizi dalam makanan yang akan dikonsumsinya.

“Sebagaimana yang kita tahu, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, sehingga generasi kita ini menjadi generasi yang sehat,” papar Ifa.

banner 300600

Dalam lomba ini, para siswa juga dituntut untuk berlomba-lomba dalam mendeteksi makanan serta komposisi bahan pangan yang akan dikonsumsi. Dalam aplikasi itu terlihat komposisi, kandungan, serta, apakah bahaya atau layak ketika dikonsumsi.

Fay Nabilla, kelas IX A, juara 1 lomba Health Heroes, merasa senang meraih juara dalam lomba ini dan ia berhara agar lomba ini bisa terus dilaksanakan untuk tahun berikutnya.

Acara health heroes 2022 juga mendapatkan perhatian dari Arzeti Bilbina, anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PKB.

Mantan model itu mendukung penuh program kesehatan label pangan ini agar para siswa bisa lebih sehat dan bisa mendapatkan asupan nutrisi yang tinggi sehingga bisa belajar lebih maksimal.

“Jadi kesehatan itu bisa dimulai dari makanan yang sehat dan bernutrisi tinggi. Dengan label pangan ini mereka bisa mengetahui mana makanan yang sehat atau yang kurang sehat. Dan bisa melihat komposisinya juga,” tutur Arzeti.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *