Pemerintahan

Hari Libur, Khofifah Lantik 19 Pejabat untuk Penyegaran

105
×

Hari Libur, Khofifah Lantik 19 Pejabat untuk Penyegaran

Sebarkan artikel ini
19 pejabat
Gubernur Khofifah saat pelantikan 19 pejabt

Usai pelantikan, Gubernur Khofifah mengatakan, proses rotasi dan mutasi adalah suatu hal yang lumrah untuk penyegaran dalam organisasi.

“Proses rotasi dan mutasi ini adalah kebutuhan organisasi agar fresh dan progresif,” tegasnya.

Scroll untuk melihat berita

Jabatan yang diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt), Pemprov Jawa Timur dibantu pansel untuk melakukan asesment kemungkinan dilakukan rotasi.

Atas persetujuan KASN maka rotasi dilakukan dan selanjutnya akan ada proses open bidding untuk pengisian jabatan yang kosong.

“Mekanisme ini hal biasa dilakukan sesuai kebutuhan organisasi. Ada rotasi karena kepangkatan dan eselon-nya atau ada promosi karena dari kabupaten/ kota ke provinsi. Misalnya dulu ada Pak Jazuli mantan Sekda Jombang, Pak Joko mantan Sekdakab Trenggalek , sekarang ada Pak Hendro mantan Sekdakab Surabaya,“ terangnya.

“Jadi setelah ini akan ada open bidding kita punya kebutuhan di RS Saiful Anwar, di RS Soedono, di RSUD Soetomo. Kemudian ada jabatan kepala biro dan kepala dinas. Setelah ini akan dilaporkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) bahwa proses pelantikan sudah dilakukan dan dilanjutkan permohonan izin open bidding berikutnya Pansel akan menjalankan tugasnya,” lanjut Khofifah menjelaskan.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Prov Jatim Indah Wahyuni menyampaikan bahwa terkait jabatan yang dilakukan open bidding akan dirapatkan lebih lanjut untuk prosesnya.

“Insyaallah mungkin di bulan Desember ini mudah-mudahan bisa terisi semua. Karena proses perencanaan, penganggaran kan harus segera dilaksanakan. Maka saya rasa momen yang diambil ini sudah tepat,” tutupnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *