Peristiwa

Sungai Kertosono Meluber, Rendam Rumah Warga Probolinggo

52
×

Sungai Kertosono Meluber, Rendam Rumah Warga Probolinggo

Sebarkan artikel ini
Sungai Kertosono
Rumah warga yang terendam

BERITABANGSA.COM – PROBOLINGGO – Meluapnya sungai Kertosono di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur merendam rumah-rumah warga. Banjir terjadi pada Sabtu, (19/11/2022) pagi, menimpa 2 kecamatan yakni Kraksaan dan Krejengan.

Di Kecamatan Kraksaan, banjir merendam Desa Sidomukti dan Desa Rangkang. Beberapa rumah tergenang air hingga setinggi lutut orang dewasa.

Scroll untuk melihat berita

Warga sekitar mengatakan, banjir di Kecamatan Kraksaan disebabkan karena meluapnya sungai Kertosono. Hal itu, karena intensitas hujan yang tinggi sehingga tidak mampu menahan jumlah debit air.

“Hujannya pukul 03.00 dini hari, ada sekitar 5 jam. Sehingga menyebabkan banjir dan membuat beberapa rumah terendam air,” kata Amin, warga Desa Rangkang.

Sementara itu, di Kecamatan Krejengan beberapa rumah juga ikut terdampak banjir. Banjir tersebut, terjadi di Desa Gebangan.

Akibat banjir ini, aktivitas warga setempat terganggu. Tak hanya rumah, beberapa sawah pertanian warga dilaporkan ikut terendam banjir.

Saat ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Probolinggo, sudah terjun ke sejumlah lokasi terdampak banjir untuk melakukan assesment dan pendataan.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *